Usai Terima SK DPP, DPD KNPD Sumsel Langsung Lakukan Pembentukan Infrastruktur | Detik Sumsel
Pemprov
Ketua DPD KNPD Sumsel, Amir (Kiri) menyerahkan SK Kepengurusan DPC KNPD Kabupaten Banyuasin

Usai Terima SK DPP, DPD KNPD Sumsel Langsung Lakukan Pembentukan Infrastruktur

Palembang, Detik Sumsel – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) Provinsi Sumsel langsung bergerak lakukan pembentukan infrastruktur mulai dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga ranting.

Hal tersebut dilakukan oleh Ketua DPD KNPD Sumsel terpilih Amir usai menerima Surat keputusan (SK) langsung dari DPP KNPD sehingga Infrastruktur KNPD Sumsel dapat segera terbentuk sehingga roda organisasi juga dapat segera dijalankan.

Dalam hal ini, Ketua DPD KNPD Sumsel Amir terlihat menyerahkan langsung SK untuk DPC KNPD Kabupaten Banyuasin yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara periode 2021-2026. Sementara, nama Ade Pramanja tertulis untuk mengemban jabatan selaku Ketua dan didampingi M Anza Anditha selaku Sekretaris.

“Segera lakukan konsolidasi internal, kita yakin dengan saudara ku Ade dapat membawa KNPD di Banyuasin berkibar dan besar,”Kata Amir usai menyerahkan SK, Senin (7/6).

Dijelaskan Amir, saat ini pihaknya telah menyiapkan SK untuk DPC di 17 Kabupaten kota dan akan segera diserahkan langsung kepada masing-masing DPC.

“Kepengurusan DPC tidak begitu gemuk, namun kepengurusan yang ada sedikit ini aktif dalam menjalankan roda organisasi di masing-masing kabupaten kota,” jelasnya.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Amir ini, KNPD merupakan sayap partai Demokrat yang menaungi para kaum millenial sehingga KNPD akan tetap mengutamakan kaum Millenial karena kaum milenial adalah aset kepemimpinan masa depan.

“Pemuda harus terlibat langsung dalam pembangunan baik itu di Provinsi maupun di kabupaten kota dan tentu dapat bersinergi dengan pemerintah yang ada di daerah,” kata Bang Amir.

Sementara itu, Ade Pramanja mengucapkan terimakasih kepada ketua DPD yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi ketua DPC KNPD Banyuasin.

“Insyallah kami akan langsung bergerak kebawah untuk membentuk kepengurusan dan menggaet kaum millenial untuk bergabung dengan KNPD,” kata Ade.

Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya juga akan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Banyuasin dan mendukung penuh program Pemerintah, terutama untuk kepemudaan di Banyuasin. “Kami akan menjadi wadah bagi pemuda di Banyuasin, untuk itu kami akan menyerap aspirasi pemuda terlebih dahulu,” pungkasnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

RA Anita Beri Semangat Kafilah Sumsel di STQ Malut

Sofifi, Detik Sumsel – Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH memberikan semangat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *