Usia Tua Bukan Jadi Penghalang Untuk Ikut Serta Dalam Kegiatan TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Usia Tua Bukan Jadi Penghalang Untuk Ikut Serta Dalam Kegiatan TMMD

Pati, Detik Sumsel – Usia senja identik dengan kelemahan fisik serta koordinasi yang menurun. Namun, hal itu tidak berlaku bagi ke dua kakek bersaudara ini mbah Shaid (62) warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati yang masih tampak sehat dan bugar. Hal itu terlihat pada saat kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ketika ikut dalam rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Selasa (22/06/2021).

Mbah Shaid mengatakan, dirinya terbiasa pergi ke ladang serta ke kebun setiap hari. Hal tersebut menurutnya yang membuat fisiknya masih prima sehingga bisa ikut andil dalam kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0718/Pati di desanya. Dia menambahkan, TMMD yang dipusatkan di Desanya sangat bermanfaat karena baik kegiatan fisik maupun non fisik mampu menggerakan semua warga untuk keluar rumah bergotong royong menyukseskan kegiatan itu.

Baca Juga :   TNI - Polri Dan Warga Semakin Solid di TMMD Reg Ke-109

“Saya kangen dengan kegiatan semacam ini. Guyub rukun antar warga yang sudah mulai hilang mulai terlihat lagi dengan adanya kegiatan dari pak tentara ini,” kata mbah Shaid.

Tak hanya itu, mbah Sahid ingin memberi contoh kepada generasi muda agar mau bergerak bersosialisasi membantu warga masyarakat. Dia merasa prihatin dengan peralihan zaman yang membuat para generasi muda enggan untuk bergotong royong dan cenderung individualis.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *