Ustadz Choiriansyah: Cinta Nabi Muhammad Harus Rela Berkorban | Detik Sumsel
BNI"
Ustadz Choiriansyah berfoto bersama jamaah mushola Al Ikhlas usai kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW Selasa (2/11/2021) malam

Ustadz Choiriansyah: Cinta Nabi Muhammad Harus Rela Berkorban

Palembang, Detik Sumsel — Umat muslim di Kelurahan 32 Ilir menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijrah di Mushola Al Ikhlas Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Kebon Gede I, Kecamatan Ilir Barat II Palembang Selasa (2/11/2021) malam.

Dalam peringatan Maulid nabi Muhammad ini panitia penyelenggara mushola Al Ikhlas menghadirkan penceramah Al Ustadz H M Choiriansyah. Sebelum tausyiah disampaikan jamaah mendengarkan hadroh islam mengiringi sholawat nabi yang dikumandangkan remaja mushola Al Ikhlas.

Ketua panitia penyelenggara Yanto Sahibi mengatakan terlaksananya peringatan maulid nabi Muhammad Sallahu Alaihi Wassallam ini tidak lepas dari para donatur yang telah mendonasikan dananya serta peran serta ibu – ibu dan remaja mushola Al Ikhlas jauh hari sebelum digelarnya maulid nabi.

“Memperingati maulid nabi bagian dari mengamalkan sunah nabi, bagi yang mengamalkan sunahku kata nabi akan masuk surga bersama ku,”ujarnya.

Sementara itu, Al ustadz H M Choiriansyah dalam tausyiahnya mengatakan maulid nabi di bulan Rabiul Awal peringatan bukti kecintaan umat islam dalam mengenang kelahiran manusia yang mulia yakni Muhammad Sallahu Alaihi Wassallam. Cinta umat nabi Muhammad kepada nabi Muhammad melebihi cintanya dari umat nabi yang lainnya.

Dengan izin Allah, tidak ada yang bisa menghalangi langkah kaki dan tidak ada yang bisa memaksakan langkah kita karena didalam hati kita ada cinta kepada nabi Muhammad Sallahu Alaihi Wassalam. Karena rasa cinta itulah yang memaksa langkah kaki kita untuk datang menghadiri peringatan maulid nabi Muhammad SAW.

“Dalam sabdanya nabi Muhammad bersabda barang siapa yang membesarkan hari kelahiran ku. Maka dia akan mendapatkan safaat ku di akhirat kelak.

“Tidak ada pertolongan, tidak ada pembelaan, tidak ada naungan di akhirat kelak kecuali sapaat nabi Muhammad yang bisa menolong kita menuju ke surga. Nabi Muhammad menjamin umatnya masuk surga,”ujarnya.

Dikatakan Choiriansyah, tanpa rasa cinta, umat muslim tidak akan mungkin umat muslim untuk datang  menyemarakan hari kelahiran nabi Muhammad. Orang akan berkorban demi sesuatu yang ia cintai. Orang akan berjuang demi sesuatu yang ia cintai.

“Bohong orang tidak akan berkorban demi sesuatu yang ia cintai. Cinta kepada nabi Muhammad adalah cinta tanpa birahi, cinta kepada nabi adalah cinta yang suci yang akan menghantarkan cinta yang abadi cinta kepada ilahi robbi

Dikatakan Choiriansyah siapa yang akan mendapatkan safaat nabi di yaumul akhirat kelak adalah orang yang sering mengamalkan sunah, memperingati hari kelahiran nabi Muhammad dan bershalawat kepada nabi adalah bagian sunah nabi yang harus diamalkan. Allah beserta malaikat pun bershalawat atas nabi Muhammad SAW.

“Allah dan malaikat saja bersholawat kepada nabi Muhammad apalagi kita harus lebih mengagungkan sholawat kepada junjungan kita nabi Muhammad yang akan memberikan safaat kepada kita di akhirat kelak,”tutupnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Tidak Hanya Doa, Cak Amir Beri Gus Yahya Kalung Kesehatan

Palembang, DetikSumsel – Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi, memberikan kalung kesehatan kepada KH Yahya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *