Utamakan Keselamatan Kerja Saat Bekerja, Anggota TNI Gunakan APD | Detik Sumsel
Detik

Utamakan Keselamatan Kerja Saat Bekerja, Anggota TNI Gunakan APD

Pati, Detik Sumsel — Pekerjaan berat dengan intensitas yang tinggi dalam sebuah pembangunan, faktor keselamatan dan keamanan harus lah diutamakan, baik itu keselamatan diri pribadi, orang lain maupun kelompok dalam lingkup kerja. Sabtu,(26/06/2021).

Seperti hal nya yang terlihat dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati ini, yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer 0718/Pati. Semua anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas pembangunan infrastruktur jalan desa areal pertanian, melindungi dirinya dengan perlengkapan keselamatan atau APD (Alat Pelindung Diri).

APD atau Alat Pelindung Diri adalah seperangkat perlengkapan yang berfungsi untuk melindungi penggunanya dari bahaya. Secara singkat nya adalah agar penggunanya aman, dalam hal ini APD untuk keselamatan kerja pembangunan.

APD Keselamatan kerja untuk pembangunan jalan desa di Desa Tamansari pada kegiatan TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati, mereka nampak mengenakan sepatu boot, sarung tangan, dan masker.

“Kami menggunakan sepatu boot karena intensitas kerjanya kan pengecoran jalan, jadi sangat penting menggunakannya agar kaki aman dari efek terkena adukan,”Kata Serma Jimanto(37).

Karena dirasa pentingnya menggunakan APD saat bekerja, Serma Jimanto juga membeberkan alasan dia dan anggota TNI lainnya memakai Sarung tangan dan masker yang menutupi hidung dan mulut.

“Sarung tangan dan Masker juga kita pakai ya, biar lebih aman. Sarung tangan kita pakai, karena kita kerjanya angkat material dan adukan, terus kalau masker kan sudah jelas, biar pernafasan aman dari debu dan kotoran, sekaligus menjaga dari masuknya virus ke tubuh,”Lanjutnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur HD Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022 

Jakarta, Detik Sumsel- Untuk kesekian kalinya kepemimpinan  pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *