Utari ASN Muda Pemkab PALI Resmi Sandang Gelar Doktor | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Dr. Ir. Utari Hikmah Pratiwi, ST, MT bersama keluarga besar foto bersama usai mengikuti Ujian Doktor di Pascasarjana Unsri, Jumat (18/6/2021).

Utari ASN Muda Pemkab PALI Resmi Sandang Gelar Doktor

Palembang, Detik Sumsel- Dr. Ir. Utari Hikmah Pratiwi, ST, MT, yang merupakan ASN di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Jumat (18/6) resmi menyandang gelar Doktor setelah mengikuti rangkaian Ujian di Program Doktor Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Sriwijaya.

Perempuan kelahiran 11 Oktober 1991 ini disebut-sebut sebagai ASN termuda di Pemkab PALI yang telah menyandang gelar Doktor.

“Alhamdulillah hari ini bisa melewati tahapan Ujian Doktor dan lulus Program Doktor di Universitas Sriwijaya,” ungkap istri dari Ardi Ferdian, ST tersebut.

“Gelar doktor ini saya dedikasikan untuk kedua orangtua saya, saya telah
memenuhi janji saya untuk lulus doktor. Karena orangtualah yang sejak telah
memotivasi anak-anaknya untuk menempuh pendidikan sampai S3. Berkat doa orangtua saya bisa jadi seperti sekarang ini,” tambahnya.

Baca Juga :   Datangi PT Supreme Energi, Tanyakan Izin Pengelolaan Hutan Lindung

Utari merupakan anak pertama dari dua bersaudara, pasangan Bapak Ir. Iswandi Arsyad, MM dan Ibu Dra. Erna Feroza Farouk.

“Novelty (kebaruan) yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah metode distribusi pola genangan air, yaitu dinamika air dalam interval waktu bulanan dengan menggunakan peluang curah hujan,” urainya.

Lanjutnya, dengan demikian, data pola genangan air setiap bulannya dalam bermanfaaat untuk berbagai kegiatan, seperti perencanaan yang terkait dengan pengelolaan lahan rawa Lebak serta pencegahan terjadinya banjir,” ucap alumni S1 dan S2 Teknik Sipil Unsri itu.

Baca Juga :   Nelayan Terima BBG, Ini Harapan Wabup OKI

Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Promotor Prof. Dr. Ir. Eddy Ibrahim, MS serta Co-Promotor Dr. Ir. Edward Saleh, MS dan Dr. Ngudiantoro, MSi yang selama ini telah membimbing dengan sabar.

“Semoga ilmu yang telah diberikan dapat bermanfaat dan menjadi amal jariyah. Juga kepada Direktur Pascasarjana Unsri Prof. Dr. Ir. H. Amin Rejo, MP dan Koordinator Program Studi Ilmu Lingkungan Prof. Dr. Ir. Nurhayati, M.Si,” tandasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Inovasi Polsek Sekayu Mobil Watercanon Mini Fungsinya Semprotkan Disinfektan

Palembang, Detik Sumsel — Berbagai upaya dilakukan semua orang untuk memutus rantai penyebaran virus Covid …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *