Vaksin Covid 19 Sudah Ada, Kadinkes: Masyarakat Dihimbau Tetap Waspada | Detik Sumsel
Pemprov
Kadinkes Provinsi Sumsel Dra Lesty Nurainy Apt Mkes didampingi kepala rumah sakit Bhayangkara Palembang AKBP Dr Wahono Edhi Prastowo

Vaksin Covid 19 Sudah Ada, Kadinkes: Masyarakat Dihimbau Tetap Waspada

Palembang, Detik Sumsel — Kepala dinas kesehatan provinsi Sumatera Selatan Dra Lesty Nurainy Apt Mkes berpesan kepada seluruh masyarakat Sumsel agar tidak lengah dan tetap waspada terhadap penularan virus Corona. Meski Vaksin Covid 19 sudah ada di Indonesia.

Menurut Lesty dari 17 kabupaten kota di Sumsel kota Palembang zona merah pandemi Covid-19. Untuk itu masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan apalagi di musim libur natal dan tahun baru yang akan berlangsung.

“Hanya dengan mematuhi protokol kesehatan memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak kita bisa mencegah penularan Covid 19,”katanya kepada wartawan Selasa (22/12/2020).

Dijelaskan Lesty penularan Covid 19 dari manusia ke manusia melalui Drop lets untuk itu agar terhindar dari penularan Covid 19 harus selalu melindungi diri dengan memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Khusus di libur natal dan tahun baru ini Dinkes bergabung dengan satgas Polri, TNI, Dishub dan instansi terkait lainnya mendirikan posko kesehatan yang didalamnya ada promosi kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan kepada masyarakat yang tidak penting dianjurkan agar tetap berada dirumah saja,”pesannya.

Lebih lanjut dikatakan Lesty, penyelenggara kegiatan Natal baik panitia maupun peserta harus dipastikan sehat tidak dalam keadaan sakit dan disini diharapkan tidak perlu diawasi harus dengan kesadaran sendiri.

“Sadar dalam artian tidak ikut kegiatan Natal jika dalam kondisi tidak sehat dan sadar selalu mengikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatan Natal karena dengan kesadaran kita bersama kita bisa terhindar dari penularan Covid 19,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pelaku Pengeroyokan Supir Truk yang Viral, Rupanya Seorang ASN

Lahat, Detik Sumsel – Vidio pengeroyokan dialami sopir truk yang diungah oleh akun Facebook @Jon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *