Vicon Kapolda Sumsel Tekankan Perusahaan Terapkan Prokes Dilingkungan Kerja | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Vicon Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM dengan pimpinan perusahaan di Sumsel

Vicon Kapolda Sumsel Tekankan Perusahaan Terapkan Prokes Dilingkungan Kerja

Palembang, Detik Sumsel — Turunnya kepatuhan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, membuat upaya penanganan Covid 19 di Sumsel menjadi terhambat berujung lonjakan angka covid 19 di Palembang khususnya mengalami peningkatan.

Untuk mencegah penyebaran angka Covid 19 di Sumsel agar tidak meluas dibutuhkan seluruh elemen masyarakat termasuk di lingkungan perusahaan untuk menerapkan protokol kesehatan dilingkungan perusahaan.

Hal ini disampaikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus, Direktur Intelkam, Karo Ops, Direktur Binmas, Direktur Sabhara dan Direktur Pamobvit saat Vicon dengan pimpinan perusahaan di Sumsel dalam rangka penerapan protokol kesehatan dilingkungan perusahaan dan antisipasi meningkatnya kasus Covid 19 di Sumsel.

Dihadapan pimpinan perusahaan Kapolda meminta perusahaan untuk mencegah penyebaran covid 19 dilingkungan kerja dengan mewajibkan seluruh karyawan masker, menyediakan tempat cuci tangan, menyidiakan handsanitizer, memeriksa suhu tubuh dengan thermogun bagi seluruh karyawan, membatasi jumlah karyawan saat bekerja, menyediakan bilik disinfektan, membatasi peserta rapat dengan maksimal 25% dari kapasitas dan wajib laksanakan vaksinasi kepada seluruh karyawannya.

Baca Juga :   Malu Celana Dipeloroti, Pria di Lahat Habisi Nyawa Teman

“Hal ini sangat penting untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona di lingkungan kerja, kepada perusahaan diharapkan untuk bisa menerapkan nya,”katanya.

Permintaan Kapolda Sumsel mendapatkan sambutan positif dari pihak perusahaan salah satunya PT PGN, mereka meminta Polda Sumsel mengirim surat ke perusahaan untuk merancang sistem pengamanan secara mobile

Sedangkan PT Pasific Global melalui Sudinoto P di sekitaran lingkungan tempat tinggal kita  masih banyak masyarakat yang belum memakai masker dan menerapkan prokes.

“Mohon untuk anak sekolah agar bisa masuk untuk belajar tatap muka tapi dibuat bergilir,”katanya.

Baca Juga :   Mantan Anggota DPRD Lahat Dapat Uang Purna Bakti

PT Baramutiara mengaku dilingkungan perusahaan mereka saat aman dari covid atau zero covid 19. Meskipun di Muba termasuk zona merah penyebaran Covid 19.

PT Abujapi Sumsel memberikan perhatian khusus terhadap Satpam di perusahaan buntuk di berikan perhatian karena berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Karena mereka bekerja siang malam, prokes dan pemberian vitamin . Untuk para satpam diberikan vaksin kecuali yang belum di vaksin untuk tidak masuk kerja. Hal ini untuk meningkatakan kepercayaan masyarakat, apabila sudah di vaksin di publish ke masyarakat biar ada kepercayaan,”ujarnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Alpian Ajak Nakes Bentengi Diri Jaga Kesehatan

Pagaralam, Detik Sumsel- Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, meninjau ruang isolasi pasien Covid-19, yang dipusatkan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *