Viral, Sekelompok Petani Syukuran dengan Doa yang Dipimpin Suara Google, Warganet: Yang Penting Niatnya

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com — Sebuah video viral yang memperlihatkan sekelompok petani tengah mengadakan syukuran sebelum panen tiba, namun pada video tersebut terlihat pembacaan doa selamat dilakukan oleh Google, Senin (10/10/2022).

Lumrahnya acara syukuran pasti akan ada sesi doa bersama yang biasa dipimpin oleh ustaz. Namun, acara syukuran para petani ini justru doa bersamanya dipimpin google.

Video yang memperlihatkan syukuran dengan cara doa tak biasa tersebut diunggah oleh akun Instagram @omg.official.id.

β€œMemanfaatkan teknologi dengan positif,” keterangan unggahan video tersebut.

Rekaman video viral berdurasi singkat tersebut menampilkan sejumlah petani sudah siap untuk panen padi. Para petani itu sebelum panen padi melakukan syukuran lebih dulu di pinggir sawah.

Mereka membawa sebaskom besar nasi putih, satu baskom mie goreng dan orek tempe, serta beberapa ekor ayam ingkung digoreng krispi. Untuk alas makan memakai kertas nasi.

Para petani ini memanjatkan doa sebagai ucapan rasa syukur karena bisa panen. Doa bersama tidak dipimpin oleh ustaz melainkan dipimpin Google menggunakan fitur suara.

β€œOke Google tolong bacakan doa selamat,” ucap salah satu petani.

Google pun membacakan doa selamat yang diminta oleh petani tersebut. Ketika doa dibacakan para petani kompak mengamini dari awal hingga akhir.

Usai membaca doa selamat, para petani itu melanjutkan dengan melantunkan surah Al Fatihah bersama.

Video ini sontak mengundang reaksi beragam netizen, ada yang memaklumi ada pula yang heran dan mempertanyakan sah atau tidaknya doa tersebut.

“Alhamdulillah apa pun media nya insyaalah sah di hadapan Allah,” tulis akun @prubiawati. (delta)

Komentar