Wabup Banyuasin dan Warek III UIN Rafah Resmi Lantik Pengurus PMAT | Detik Sumsel
Pemprov
Organisasi Paguyuban Mahasiswa Anak Transmigran (PMAT) periode 2022-2023 resmi dilantik, kegiatan dirangkai dengan acara dies natalis PMAT ke-7 tahun dan dialog ketransmigrasian.

Wabup Banyuasin dan Warek III UIN Rafah Resmi Lantik Pengurus PMAT

Palembang, Detik Sumsel- Bertempat di Gedung perpustakaan ruang auditorium lantai 4 kampus B UIN Raden Fatah Palembang, rabu, 22 Maret 2022. Organisasi Paguyuban Mahasiswa Anak Transmigran (PMAT) periode 2022-2023 resmi dilantik, kegiatan dirangkai dengan acara dies natalis PMAT ke-7 tahun dan dialog ketransmigrasian.

Hadir dalam Kegiatan ini Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin, Wakil Rektor III, dan Kepala Biro UIN Raden Fatah Palembang, DPD PATRI Provinsi SUMSEL, Disnaker Provinsi SUMSEL, Pembina PMAT, dan beberapa tamu undangan perwakilan dari beberapa Universitas, serta beberapa perwakilan UKMK intra dan ekstra kampus. (22/3)

Dalam Laporan kegiatan ketua pelaksana Nur Ihwan Awali menyampaikan laporan dan ucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara pelantikan kepengurusan PMAT periode 2022-2023. Ucapkan terimakasih juga disampaikan kepada para anggota, donatur dan panita pelaksana yang telah membantu melancarkan acara ini. Diakhir laporannya ia mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan.

Prosesi pelantikan diawali dengan ikrar para pengurus dipimpin oleh Presiden PMAT yang dilantik, Rismawati. Kemudian, dilanjutkan dengan sumpah jabatan yang dipimpin oleh kasub Pendidikan disnakertrans provinsi Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin, H. Slamet Somosentono, S.H. mengucapkan selamat dan memberikan semangat kepada para pengurus PMAT yang dilantik, beliau juga menyampaikan kepada anggota PMAT yang merupakan penerima beasiswa PPSBKT untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya .

Sementara itu Dr. Hj. Hamidah, M. Wakil Rektor III UIN Raden Fatah, juga memberikan dukungannya untuk para pengurus baru. Ia berharap dalam kepengurusan PMAT periode tahun 2022-2023, akan menjadi organisasi yang bermanfaat dan lebih baik lagi. Beliau juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap anggota PMAT yang berprestasi.

“Anak-anak Transmigran ini saya akui memang orang-orangnya memiliki potensi, seperti pada PON PAPUA 2021 kemarin anak-anak PMAT meraih medali perunggu pada cabang perlombaan pencak silat tunggal putra” tuturnya.

Selain itu, Sekjen PATRI Provinsi SUMSEL, Ir. Surjawo turut menyampaikan sambutannya. Beliau menunjukkan rasa bangganya kepada rekan-rekan pengurus yang akan memulai kepengurusan dalam periode ini, serta mengucapkan selamat atas terlaksananya pelantikan kepengurusan PMAT periode 2022-2023.

“Saya yakin melalui organisasi kemahasiswaan ini, anak-anak akan mendapatkan banyak manfaat,” ucapnya

Setelah acara pelantikan dan sambutan acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng ulang tahun PMAT yang ke-7 tahun. Dalam hal ini tumpeng dipotong langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin, H. Slamet Somosentono, S.H. dan diakhiri dengan foto bersama. (Ril)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bidik Nilai Unggul, Prodi Jurnalistik Submit Borang ke BAN-PT

Palembang, Detik Sumsel- Program Studi (Prodi) Jurnalistik Fakutas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.