Wabup Beni : Jalankan Ibadah Ramadhan, Harus Tetap Patuhi Prokes | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, saat menyerahkan kunci dari bedah rumah, saat Safari Ramadhan 1442 H Pemkab Muba yang kedua, berlangsung di Masji Al-Mutaqin Desa Karang Waru Kecamatan Lawang Wetan.

Wabup Beni : Jalankan Ibadah Ramadhan, Harus Tetap Patuhi Prokes 

Sekayu, Detik Sumsel – Setelah satu tahun sempat tidak dilaksanakan karena bencana non alam, yaitu  Pandemi COVID-19 pada tahun lalu. Akhirnya tahun ini tradisi Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kembali dilanjutkan.

Safari Ramadhan 1442 H Pemkab Muba yang kedua, berlangsung di Masji Al-Mutaqin Desa Karang Waru Kecamatan Lawang Wetan dipimpin oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

“Alhamdulillah tradisi Safari Ramadhan tahun ini bisa dilaksanakan, tidak seperti tahun lalu, karena mengingat situasi yang belum baik,” ujar Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Jumat (16/4).

Namun lanjut Wabup, walaupun tahun ini bisa terlaksana, kegiatan yang bertujuan untuk beribadah sekaligus silaturahmi tersebut harus tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Tapi ini jangan diterjemahkan kita sudah bebas COVID-19, kita harus waspada acara ini harus diiringi wajib menerapkan protokol kesehatan,” terang Beni.

Baca Juga :   Bupati OKI Jarang Ngantor, Sejumlah OPD Sepi

Lebih lanjut ia mengatakan, atas kegiatan pertemuan antara pimpinan dengan masyarakat ini apa yang menjadi aspirasi ataupun usulan dari masyarakat akan menjadi perhatian bagi Pemkab Muba.

“Tentu apa yang menjadi hasil interaksi kita disini akan menjadi catatan bagi kami, dan ini akan kita sampaikan ke Bupati Muba,” imbuhnya.

Camat Lawang Wetan Candra SKM menitipkan pesan kepada Wabup Muba untuk disampaikan ke pihak terkait, agar jalan negara yang rusak di Kecamatan Lawang Wetan dapat diperbaiki, mengingat ada beberapa titik jalan rusak yang dapat membahayakan pengguna jalan.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahim antara pimpinan pemerintahan dengan masyarakat. Mudah-mudahan ini juga akan berdampak pembenahan sekaligus berkah bagi warga Kecamatan Lawang Wetan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Narkoba Masuk Lingkungan Sekolah, Ini Tanggapan Wako

Pada Safari Ramadhan 1442 H Pemkab Muba yang dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi dan buka puasa bersama serta sholat berjamaah itu, dilakukan pula penyerahan bantuan oleh Wabup Muba berupa kunci rumah secara simbolis Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) BAZNAS Kabupaten Muba kepada Yusri, tali asih kepada 10 orang, dan 5 (lima) paket sembako.

Turut hadir, Wakil Ketua TP PKK Muba Susi Imelda Beni sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan SST MT, Anggota DPRD Muba M Yamin dan Rustam, serta Para Kepala Perangkat Daerah Muba. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Selain Covid, Malaria dan DBD Juga Hantui Warga Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Terkait pengamanan stok obat di Kabupaten Lahat, H Said Chandra Utama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *