Wabup Buka Rakor Pembentukan DRD 2018 | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Wabup Buka Pembentukan DRD 2018 Di Pemda Muara Enim.

Wabup Buka Rakor Pembentukan DRD 2018

Muara Enim, Detik Sumsel-Pembentukan Dewan Riset Daerah (DRD) berkaitan dengan penyusunan kebijakan ilmu pengetahuan dan teknologi di daerah yang bersangkutan. DRD juga mempunyai fungsi untuk mendukung Pemerintah Daerah melakukan koordinasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi dengan daerah-daerah lain, serta mewakili daerah di Dewan Riset Nasional.

Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH membuka Rapat Koordinasi Pembentukan Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Muara Enim 2018, bertempat di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Kabupaten Muara Enim, Kamis (1/11).

Dijelaskannya, ada 3 peranan DRD dalam pembangunan daerah, pertama, DRD memberikan masukan kepada Pemda berupa pemikiran dalam bidang iptek. Kedua, DRD secara proaktif memberikan saran/gagasan pengembangan potensi daerah yang berpeluang meningkatkan pendapatan daerah. Dan, ketiga, DRD merupakan inisiator dan akselator pembangunan iptek yang mempunyai posisi dan peran strategis dalam mendukung keberhasilan pembangunan iptek di daerah.

Dalam sambutannya Wabup Muara Enim menuturkan bahwa susunan dewan reset nasional guna menyusun Visi dan Misi Bupati Muaraenim. Tenaga ahli berasal dari Badan Reset Dan Teknologi Nasional.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten selamat datang Kepada narasumber ke bumi Serasan Sekundang ini, dan kesediaan menjadi narasumber untuk riset daerah kabupaten Muaraenim.

Dikesempatan ini Wabup turut sampaikan bela sungkawa atas musibah yang akhir-akhir ini menimpa daerah kita,  sebagai ketua tim pelaksana bencana untuk kita semua turut berpartisipasi membantu warga kita yang terkena bencana ini.

Terakhir Wabup sampaikan kepada peserta ikuti kegiatan yang telah di buat, banyak sekali informasi yang diterima, dengan narasumber yang berkopeten dibilangnya. Semoga allah meridhoi apa yang kita lakukan sekarang, membangun Kabupaten Muaraenim, sesuai Visi dan Misi Kabupaten Muaraenim untuk rakyat, yang agamis, berdaya saing, sehat, dan sejahtera.(ndi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serbuan Vaksinasi TNI AD Tahap VI ke SMP Negeri 2 Lawang Kidul

Muaraenim, Detik Sumsel- Serbuan Vaksinasi TNI-AD tahap VI dosis I dilakukan oleh TNI AD dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *