Wabup Lahat Ajak Masyarakat Perangi Narkoba | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Wakil Bupati Lahat, Haryanto disela usia apel Hut Satpol PP. Foto Heru/DS

Wabup Lahat Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Lahat, Detik Sumsel — Satresnarkorba Polres Lahat mencatat sejak tahun 2018 hingga April 2019, ada 13 anak yang terjerat kasus narkoba. Tahun 2018 lalu, ada 11 pelaku anak. Tujuh diantaranya pelajar, dan empat putus sekolah. Delapan pelaku anak laki- laki sisanya perempuan.

Wakil Bupati Lahat Haryanto menjeskan, pendidikan Imtak dirasa perlu diberikan kepada anak, sejak disekolah. Selain itu, perlu kepedulian banyak pihak, agar narkoba tidak merasuki generasi muda kita.
“Kita sudah nyatakan perang, terhadap narkoba. Keluarga, sekolah, hingga pergaulan yang baik dan benar. Bisa menangkal masuknya narkoba ke anak,” jelasnya, Rabu (10/4).

Sementara Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap S.Ik melalui Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Bobby Eltariq menerangkan, bahwa fenomena anak terlibat narkoba cukup miris. Apalagi pelaku anak ini biasanya sengaja dilibatkan oleh pelaku dewasa.

“Kalau tahun ini, baru dua anak terlibat narkoba. Satunya pelajar dan satunya putus sekolah,” terang Bobby.

Lanjutnya, selain sebagai pemakai, pelaku anak ini juga ada yang kurir, bahkan mulai mengarah menjadi pengedar. Mulai dari narkoba jenis ganja, hingga sabu. “Bagi pelaku dewasa yang melibatkan anak- anak hingga terjerat narkoba, bisa kena UU Narkoba dan Perlindungan Anak,” tegas Boby. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Renovasi Karena Terbakar, HNU Hadiri Syukuran Rumah Keluarga Syariful

Muaraenim, Detik Sumsel- Betapa bahagianya keluarga Syariful warga Dusun VI, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *