Wadah Pembentuk Karakter Generasi Muda , Pertikaranas IV di Gandus Palembang Resmi Dibuka

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com — Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Tingkat Nasional (Pertikaranas) IV wadah dalam membentuk Karakter Generasi Muda sebagai penerus bangsa bertempat di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, Senin (14/11/2022).

Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Hary Sudwijanto yang membuka Pertikaranas IV menuturkan bahwa latihan bersama seluruh Kontingen Saka Bhayangkara dari 34 provinsi di Indonesia dihadiri oleh 32 provinsi yang telah siap untuk melakukan latihan bersama.

“Sehingga terjadi hubungan silaturahmi yang baik dan akan terjadi komunikasi yang, Kita harapkan kedepan dapat menjadi kesatuan bangsa melalui pramuka ini bisa kita wujudkan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso (Buwas) menuturkan Pertikaranas IV bertujuan untuk membangun kekompakan antar anggota Pramuka dimana pramuka menjadi salah satu wadah penyiapan pembangunan untuk membina karakter generasi muda penerus bangsa dalam mewarnai Indonesia kedepan agar lebih baik.

“Kedepan tentunya menyiapkan pemimpin masa depan untuk negara ini agar lebih baik salah satu dengan pendidikan di pramuka ini,” tuturnya.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, mengatakan bahwa dalam menyambut bonus demografi di 30 tahun mendatang maka untuk mempersiapkan generasi yang berkarakter dan cepat tanggap maka sumsel dengan berani menjadi tuan rumah Pertikaranas IV.

“Ini semata-mata untuk memotivasi pemuda berjiwa pramuka yang bukan hanya atribut saja namun juga benar-benar berjiwa pramuka,” tukasnya.

Komentar