Wagub Apresiasi Gerakan Keagamaan FKUU Sumsel | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FKUU) Sumatera Selatan saat berfoto bersama di Aula Disdik Pemprov Sumsel Jl Kapt A Rivai, Kamis (03/01)

Wagub Apresiasi Gerakan Keagamaan FKUU Sumsel

Palembang, Detik Sumsel– Ratusan guru dan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan mengikuti pengajian ba’da Shalat Dzuhur yang digelar oleh Forum Komunikasi Ulama dan Umara (FKUU) Sumatera Selatan di Aula Disdik Pemprov Sumsel Jalan Kapten A Rivai, Kamis (3/1).

Hadir langsung dalam pengajian tersebut Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, Mawardi Yahya, yang bertindak sekaligus imam Shalat Dzuhur, Staf Khusus Gubernur Bidang Antar Agama yang juga pembina FKUU, KH Amiruddin Nahrawi, Kadin Pendidikan Drs Widodo MPd, penceramah KH Drs HM Sanan dan ratusan jamaah lainnya.

Baca Juga :   Herman Deru Lepas Keberangkatan Peackeeper Polisi dalam  Misi Perdamaian di Afrika Tengah 

Dalam sambutannya, Wagub mengapresiasi kegiatan pengajian oleh FKUU Sumsel. Ia pun berpesan agar pengajian ini dapat menjadi penguatan berkebangsaan dan berkenegaraan. “Acara ini bagus untuk menciptakan nilai spiritualitas di lingkungan pemerintah Provinsi,” kata Mawardi.

Sementara itu, KH Amiruddin Nahrawi yang akrab disapa Cak Amir menerangkan, bahwa agenda pengajian ini rutin digelar setiap Rabu-Kamis di Mushallah Pemprov Sumsel dengan jamaah bergantian dari instansi-instansi di lingkungan Pemprov Sumsel. “Untuk hari ini karena jamaahnya dari Diknas justru mengajak jamaah di sini (Diknas), bagus juga jika nanti ada roudshow,” kata Cak Amir.

Baca Juga :   Polres OI Ringkus Kurir Narkoba

Dalam kesempatan tersebut Cak Amir juga mengapresiasi Kepala Dinas Pendidikan yang manyambut positif dan aktif kegiatan dari FKUU Sumsel ini. “Pak Widodo ini orang profesional, kerjanya bagus masih saudara keturunan Madura. Mohon diperhatikan pak wagub,” kata Cak Amir sambil bercanda yang disambut tawa para jamaah.

Sementara itu, KH Drs M Sanan dalam ceramahnya mengajak jemaah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dan menjunjung tinggi keikhlasan terutama di bidang pendidikan. (Wira) 

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Selain Covid, Malaria dan DBD Juga Hantui Warga Lahat

Lahat, Detik Sumsel – Terkait pengamanan stok obat di Kabupaten Lahat, H Said Chandra Utama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *