Wajah Sangar Baju Loreng Tapi Disayang Anak | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Wajah Sangar Baju Loreng Tapi Disayang Anak

Pati, Detik Sumsel – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, selalu berkumpul dan bermain bersama anak-anak diberbagai tempat.

TMMD Reguler Ke -111 Kodim 0718/Pati membawa angin segar bagi masyarakat desa yang kesehariannya sepi, namun beberapa minggu ini diramaikan oleh Satgas dimana para anggota berbaur dengan masyarakat baik muda maupun tua begitu juga anak-anak baik saat bekerja juga pada saat istirahat selalu berkumpul berkenalan dan berkomunikasi dengan masyarakat di berbagai tempat.

Baca Juga :   Anggota Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0718/Pati Bantu Pembuatan Kusen

Terlihat sangat akrab dan tidak ditakuti anak-anak seorang anggota Satgas TMMD Kopda Bowo sedang mengajari anak belajar naik sepeda. Anggota Satgas lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. (15/06/2021)

Kapten Kav Budi Karyadi mengatakan terkadang Babinsa bisa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan Babinsa memberikan pandangan kepada anak anak agar tidak selalu bermain saja. Tapi juga harus membantu orang tua, serta memberikan motivasi untuk giat belajar raih cita-cita setinggi-tinggi mungkin.

Baca Juga :   Ingin Rutin Ada Acara Senam Bersama Tentara

Menambahkan,” TMMD bukan saja mengerjakan sasaran pisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal Anggota TNI lebih dekat lagi saat dengan cara berbaur dan berbagi cerita. Menurutnya, komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap tugas, bahkan anak-anak pada awalnya yang takut untuk mendekat sekarang menjadi dekat,”ungkapnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *