Wajib Bersihkan Alat Peralatan Selesai Bekerja | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Wajib Bersihkan Alat Peralatan Selesai Bekerja

Pati, Detik Sumsel -Dalam suatu pekerjaan pembangunan kontruksi sering kita jumpai berbagai macam matrial yang tersebar dimana-mana baik pasir, semen maupun batu, dan alat peralatan yang digunakan pun tak luput dalam keadaaan kotor.

Itulah yang terlihat saat satgas TMMD reg 111 Kodim Pati dengan warga akan melaksanakan istirahat setelah seharian bekerja, sebelum meninggalkan lokasi kerja mereka mengumpulkan peralatan yang telah digunakan untuk kemudian dibilas dengan air yang diambilnya ditepi sungai. Karena banyaknya sisa semen bekas mengecor sehingga pembersihannya perlu ketelitian.

Baca Juga :   Semangat Sertu Junaidi di TMMD Sendang Kulon

Seperti yang dikatakan Serka Joko Istanto anggota satgas TMMD yang melaksanakan pekerjaan pembangunan jalan betonisasi di Desa Tamansari, jika sebelum pulang menuju tempat istirahat cek peralatan dan kemudian dibersihkan.

“Membersihkan alat peralatan kerja itu sangat penting karena dengan tujuan, besok hari alat-peralatan begitu akan digunakan kembali akan lancar tidak ada kendala, karena dengan di bersihkan alat sekalian di cek ada yang rusak apa tidak. Sehingga bila ada yang rusak maka akan segera diperbaiki dan bila tidak dapat diperbaiki maka akan dicarikan gantinya demi kelancaran pekerjaan,” kata Serka Joko Istanto, Selasa (22/06/2021).

Baca Juga :   Pembereman Jalan TMMD Butuh Tanah Urug 

Kemudian alat yang sudah dibersihkan akan dikumpulkan digudang yang sudah disediakan, selanjutnya akan diinvetarisir agar barang tidak hilang dan yang rusak juga akan dicatat selanjutnya akan diperbaiki.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kepengurusan KADIN Indonesia yang Baru Harus Segera Dibentuk

Jakarta, Detik Sumsel- Laporan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *