Wakil Bupati Muara Enim Resmi Dilantik, Gubernur Sumsel Minta Ahmad Usmarwi Kaffah Jadi Pemimpin yang Aktif

Iklan detik Sumsel

Palembang,Detiksumsel.com — Setelah sempat beberapa kali batal untuk dilantik, akhirnya Gubernur Sumsel resmi melantik Wakil Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah di Griya Agung, Rabu (25/1/2023).

Diktakan Herman Deru, tugas utama seorang pemimpin daerah harus memiliki integritas yang tinggi dan mengetahui setiap informasi untuk kemajuan masyarakat.

“Jadi pemimpin harus aktif terlebih dalam mendapatkan informasi yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Deru.

Masih dikatakan Deru, pemimpin daerah juga harus peka terhadap lingkungan sekitar dan menyesuaikan karakter masyarakat khususnya di Kabupaten Muara Enim.

“Tentu pemimpin harus bisa menyesuaikan karakter masyarakat,” ujar Deru.

Selain itu, sambung DeruΒ dengan segala sumber daya alam yang dimiliki oleh Kabupaten Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah diminta untuk mengambil regulasi yang dinamis.

Menurut Deru, ada keterbatasan yang tak dimiliki pimpinan terhadap kekayaan yang diberikan Allah SWT. Untut itu, diperlukan sinergitas antara pimpinan dan seluruh dinas terkait. Termasuk masyarakat yang utama harus diajak bersinergi membangun daerah.

“Sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus berjalan dengan baik. Jangan sampai ada kekeliruan antar OPD dan pemerintah sehingga mengakibatkan terhambatnya pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Komentar