Wakili Gubernur Deru, Cak Amir Lihat Keunikan Masjid Alam di Kendari | Detik Sumsel
BNI"
KH Amiruddin Nahrawi berada di Kendari

Wakili Gubernur Deru, Cak Amir Lihat Keunikan Masjid Alam di Kendari

Kendari, Detik Sumsel – Masjid Al Alam adalah masjid di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dijuluki dengan nama masjid terapung. Digagas idenya dan mulai dibangun sejak tahun 2010 di masa kepemimpinan Gubernur Sultra Nur Alam. Diresmikan penggunaannya tahun 2018.

Masjid Al Alam menjadi ikon Kota Kendari yang banyak dikunjungi warga sekitar dan para pendatang. Empat buah menara masjid ini dirancang arsitek asal Sulawesi Selatan, Mursyid Mustafa dan dibuat menyerupai Burj al Arab di Dubai.!!!

Letak Masjid Al Alam di Teluk Kendari. Untuk menuju ke masjid ini, para pengunjung melewati hutan bakau. Pemerintah setempat telah mereklamasi dan membuat jalan masuk maupun keluar. Masjid ini menjadi ikon wisata religi di Sulawesi Tenggara.

Cak Amir berada di Masjid Alam Kendari

Mewakili Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam kegiatan MTQ Kopri di Sulawesi Tenggara, KH Amiruddin Nahrawi menyempatkan diri melihat kehindahan Masjid Alam yang suday tersohor ke punjuru negeri.

Dimana terang pria yang akrab disapa Cak Amir ini, Keunikan utama Masjid Al-Alam adalah dibangun di atas air. Lokasinya jauh dari hiruk pikuk kebisingan kota. Berada di Masjid Al-Alam terbukti menambahkhusyuk beribadah. Formasinya membentuk menyerupai angka delapan berlatarkan gemerlapnya lampu kota Kendari. Melihat senja sambil menunggu azan di pelataran Masjid Al-Alam, menjadi salah satu cara menikmati keagungan ciptaan Tuhan.

“Alhamdulillah saya di Kota Kendari mewakili Pak Gubernur HD untuk menghadiri MTQ Nasional Korpri, dan disini juga saya berkesempatan untuk mengunjungi Masjid religi yang fenominal ini,”tandasnya.(riil/Ram)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *