banner 728x250

Wakili Muaraenim, Tria Gustini Juara Pertama Duta Pepelingasih Sumsel

Dalam Seleksi Duta Pepelingasih Sumsel Tahun 2022, wakil dari Muara Enim berhasil menyabet tiga juara. Bahkan juara 1 Puteri berhasil disabet Tria Gustini gadis manis asal desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas dan berhak mewakili Sumsel ditingkat Nasional.
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Muaraenim, Detik Sumsel- Putra-putri dari Kabupaten Muara Enim kembali tunjukan taringnya ditingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam Seleksi Duta Pepelingasih Sumsel Tahun 2022, wakil dari Muara Enim berhasil menyabet tiga juara. Bahkan juara 1 Puteri berhasil disabet Tria Gustini gadis manis asal desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas dan berhak mewakili Sumsel ditingkat Nasional.

“Alhamdulilah, kita berhasil tiga gelar juara tahun 2022 ini yakni Juara 1 Puteri atas nama Tria Gustini Juara harapan 2 putera atas nama M Khalid, dan Juara 3 Puteri atas nama Sefta Noviyanti. Prestasi ini sangat luar biasa dan merupakan Raihan tertinggi kabupaten Muara Enim dalam kejuaraan kali ini,” ungkap Kadispora Muara Enim Syaripudin didampingi Kabid Pemuda Rico Farisa, Jum’at (17/6/2022) pada media ini.

Menurut Syaripudin, bahwa keberhasilan ini, tentu atas dukungan dari semua pihak terutama pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muara Enim yang serius mempersiapkan para peserta mulai dari penerimaan, seleksi tingkat Kabupaten hingga tingkat Sumsel.

Baca Juga :   Plh Bupati Pastikan Kabupaten Muaraenim Siap Hadapi Karhutla

“Tentu diharapkan dengan keberhasilan ini, tentu akan bisa memotivasi para pemuda dan pemudi khususnya di Kabupaten Muara Enim untuk lebih peduli terhadap lingkungan, berkarakter serta berdaya saing,”ujarnya.

Kemudian, ia berharap di tahun 2022 ini prestasi lebih baik akan diraih oleh wakil Muara Enim ini.

“Tahun 2021 kita pernah juara 3 nasional mewakili Sumsel dari Muara Enim atas nama Wulandari Oktaviani. Dan mudah-mudahan wakil kali ini, bisa memberikan yang terbaik bagi Sumsel dan Muara Enim khususnya,” tambahnya.

Sementara, Tria Gustini selaku wakil Kabupaten Muara Enim yang berhasil mendapatkan juara pertama dalam Duta Pepalengasih tingkat Sumsel menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan serta motivasi dari semua pihak atas prestasi yang ia raih.

Baca Juga :   Tim Pidsus Kejari Sambangi dan Geledah Dinkes Muaraenim

“Terima kasih saya ke keluarga, teman-tan dan terkhusus Pemkab Muara Enim dalam hal ini Bupati Muara Enim dan Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah mensuport serta memberikan motivasinya kepada kami hingga dapat meraih prestasi ini,”ucapnya, Sabtu (18/06/2022) pada media ini.

Terakhir, ia menyampaikan harapannya kelak kepada seluruh masyarakat Sumsel untuk dapat mendoakan serta memberikan dukungan dan motivasinya untuk meraih prestasi terbaik di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan akhir Agustus mendatang sebagai wakil Sumsel di tingkat nasional dapat menang berlaga di Jakarta. Maka itu, doa, motivasi, serta suport warga Sumsel dan Muara Enim khusus nya sangatlah diharapkan,”pungkasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL