Wakili Seluruh Nasabah, Anita Minta Bumiputera Lakukan Proses Pencairan Asuransi | Detik Sumsel
BNI"
Wakili Seluruh Nasabah, Anita Minta Bumiputera Lakukan Proses Pencairan Asuransi
Istimewa

Wakili Seluruh Nasabah, Anita Minta Bumiputera Lakukan Proses Pencairan Asuransi

Palembang, Detik Sumsel – Sulitnya pencairan klaim asuransi yang dialami nasabah asuransi jiwa Bumiputera membuat Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati angkat bicara.

Anita yang juga merupakan nasabah Bumiputera tersebut juga menyampaikan bahwa, tidak hanya anggota DPRD Sumsel yang menjadi nasabah asuransi jiwa Bumiputera, namun ada juga dari kalangan Aparatur Sipil negara (ASN) hingga pegawai honorer di lingkungan sekretariat DPRD Sumsel.

“Kami minta klaim asuransi kami secara dicairkan, bukan hanya kami namun ada juga nasabah Bumiputera dari ASN hingga honorer,” kata Anita Noeringhati kepada management Bumiputera Kantor wilayah Sumsel Babel, di gedung DPRD Sumsel, Jumat (10/01).

Anita juga menegaskan, bahwa klaim asuransi yang ditagih oleh nasabah merupakan suatu hak para nasabah yang harus dipertanggung jawabkan pihak Bumiputera.

“Itu sangat berarti bagi para kami para nasabah, karena disetor perbulan atau per 3 bulan sekali, sesuai dengan pollis yang dipilih oleh para nasabah,” tegasnya.

Masih dikatakan Anita selaku nasabah, para marketing Bumiputera ketika menagih tagihan pollis setiap bulan begitu cepat, namun ketika nasabah meminta klaim asuransi dicairkan tidak ada itikad baik dari Bumiputera.

“Kepada masyarakat jangan percaya dengan Bumiputera, nanti akan kami laporkan kepada pihak Polda, oleh karena itu tolong pikirankan para nasabah,” tuturnya.

Hal sama juga disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Sumsel, Antonio Yuzar, dirinya meminta kepada Bumiputera untuk segara mencairkan klaim asuransi yang diminta oleh para nasabah. “Klaim asuransi ada yang diajukan sejak tahun 2019 lalu namun sampai sekarang belum cair. Ada yang telah melapor ke pusat namun juga belum cair,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Admintaras Wilayah Bumiputera Sumsel Babel, Adi Nugroho mengungkapkan, dalam hal ini pihaknya tidak dapat berjanji kapan akan mencairkan klaim asuransi yang ditagih oleh para nasabah karena pencairan sepenuhnya kewenangan pusat.

“Nanti akan kita proses dulu, akan kota ajukan dahulu, kemudian diajukan kepada pusat, pusat yang akan memproses,” singkatnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bantu Peternak di Banyuasin, Renny Astuti Salurkan Bantuan Sapi Limosin

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Upaya demi upaya terus dilakukan oleh Anggota Komisi IV DPR …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *