Wako Buka Layanan 3 in 1 dari program Si Mamat | Detik Sumsel
Pemprov
Pembukaan Program Layanan 3 in 1 dari program Si Mamat (Imigrasi Manjakan Masyarakat) Kota Pagaralam

Wako Buka Layanan 3 in 1 dari program Si Mamat

Pagaralam, Detik Sumsel- Walikota Pagaralam Alpian Maskoni melaunching prorgam pelayanan permohonan Paspor yang bertempat di Kantor Kesbangpol Pagaralam, Senin (30/08).

Program tersebut yaitu layanan 3 in 1 dari program Si Mamat (Imigrasi Manjakan Masyarakat) merupakan inovasi atau layanan terbaru dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, yang meliputi inovasi Paling Jempol (jemput bola), Inovasi Imigration Ranger dan Inovasi IKM Pintar.

Pada sambutannya, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengharapkan dengan adanya layanan Si Mamat (Imigrasi Manjakan Masyarakat) dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, yang meliputi inovasi Paling Jempol (jemput bola), Inovasi Imigration Ranger dan Inovasi IKM Pintar tersebut dapat mempermudah masyarakat dalam kepengurusan paspor

“Melalui program ini, tentunya akan dapat memudahkan masyarakat Kota Pagaralam dalam memperpanjang maupun membuat paspor baru,”katanya.

Walikota berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, sinergi Pemkot Pagaralam melalui Kesbangpol bersama pihak imigrasi dapat berjalan dengan baik.

“Tentunya pihak Pemkot perlu pendampingan dalam pelayanan, baik pembuatan maupun perpanjangan paspor tersebut,”ujarnya.

Sementara Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan Herdaus mengungkapkan alasannya memilih Kota Pagaralam menjadi tempat Launching pertama, disebabkan adanya dukungan penuh dari Kepala Daerah dan masyarakat Pagaralam, terutama masyarakat yang akan menunaikan umroh dan haji.

“Dengan alasan inilah, kenapa Kota Pagaralam menjadi Kota Pertama sekaligus meloinching program tersebut,”ungkapnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Merasa Terancam Saat Didatangi dan Ditantang Berkelahi, Joko Polisikan CN

Palembang, Detik Sumsel — Karena merasa dirinya terancam Joko (34) warga komplek Taman Bukit Raflesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *