Wako Palembang Ajak Masyarakat Bermuhasabah Diri | Detik Sumsel
Pemprov
Pengibaran Bendera dalam HUT RI ke-76 di Rumah Dinas Walikota Palembang

Wako Palembang Ajak Masyarakat Bermuhasabah Diri

Palembang, Detik Sumsel – Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 yang jatuh tepat pada hari ini, Walikota Palembang, H. Harnojoyo menghimbau masyarakat, khususnya masyarakat kota Palembang untuk dapat merayakan kemeriahan dengan bermuhasabah diri.

Pasalanya, HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang bertemakan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, kerjasama seluruh elemen masyarakat dinilai sangatlah dibutuhkan, khususnya di masa Pandemi Covid-19 yang saat ini masih menghantui masyarakat.

“Tentu, untuk mewujudkan itu diperlukan kerjasama, oleh karenanya pada kesempatan yang baik ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, seluruh pemangku kepentingan, untuk kita sama sama saling bahu-membahu, gandeng tangan dalam satu barisan dan gerbong yang sama untuk mewujudkan itu,” kata Harnojoyo usai mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Selasa (17/08).

Masih dikatakan Harnojoyo, dengan keterpaduan, kerjasama yang baik serta kebersamaan, harapan dan cita-cita yang selama ini diinginkan dinilai akan segera tercapai.

“Kita saat ini masih dihantui oleh Pandemi Covid-19 yang tidak tahu kapan berakhirnya, oleh karena itu kami sangat menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kota Palembang yang kami cintai, bahwa kesehatan itu menjadi modal utama bagi kita untuk melaksanakan aktivitas,” ujarnya.

“Marilah kita terus mengedepankan Protokol Kesehatan. Karena dengan Protokol Kesehatan, dapat mempercepat laju penyebaran Virus Corona ini,” tambahnya.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan kegiatan HUT Kemerdekaan yang kerap kali diadakan warga masyarakat, Harnojoyo juga menghimbau masyarkaat untuk tidak harus memeriahkannya. “Kalau memang itu hanya mengganggu kesehatan kita. Marilah kita muhasabah diri atau introfeksi diri, berdoa dan merenungkan diri apa yang kita lakukan selama ini,” ucapnya. (Ril/Bet).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Donasi Pembangunan Masjid di Palembang, Ust Derry-Rizal Armada Gelar “Ngamen Online”

Palembang, Detik Sumsel- Ust Derry Sulaiman bakal menggelar konser secara virtual bersama Rizal Armada. Hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *