Walikota Pagar Alam: Objek Wisata Harus Diimbangi dengan SDM yang Mumpuni

Iklan detik Sumsel

Pagar Alam, Detiksumsel.com – Sebagai salah satu daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) yang terkenal dengan keindahan alam dan pariwisatanya, Kota Pagar Alam terus berupaya menunjang sektor pariwisata tersebut.

Dengan itulah Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam melalui Dinas Pariwisata terus melakukan pembenahan di sektor andalannya tersebut.

Salah satunya dengan melakukan giat pelatihan sertifikasi kompetensi pemandu wisata outbond tahun anggaran 2022.

Sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan sertifikasi kompetensi pemandu wisata outbond, yang dibuka secara langsung oleh Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni, bertempat di Gedung Serbaguna Hotel & Villa Gunung Gare, Kamis (25/8/2022).

Wali Kota Alpian Maskoni mengatakan, Pagar Alam memiliki banyak sekali potensi pariwisata, seperti objek wisata alam maupun budaya.

Potensi ini haruslah diimbangi dengan peningkatan kompetensi pemandu wisatanya.

“Pelatihan seperti ini sangatlah bermanfaat untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang kepariwisataan, khususnya wisata outbond yang menjadi atraksi wisata yang dapat dikembangkan diberbagai objek wisata alam terbuka di Kota Pagar Alam,” Kata Wali Kota.

Melalui pelatihan ini, Wali Kota berharap para peserta akan dapat mampu mengembangkan serta mempromosikan wisata secara tepat dan profesional, sehingga dapat menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pagar Alam.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata Pagar Alam yang telah memfasilitasi kegiatan kepelatihan sertifikasi kompetensi pemandu wisata outbond.

“Melalui wadah ini, semoga para peserta dapat menerapkan ilmunya secara efektif dan efisien,” pungkasnya.

Komentar