Walikota Pagaralam Laksanakan Grebek Masker | Detik Sumsel
Pemprov
Walikota Pagaralam Beserta Jajaran, Bagikan Masker di Jalan

Walikota Pagaralam Laksanakan Grebek Masker

Pagaralam, Detik Sumsel- Walikota Pagaralam Alpian Maskoni bersama SKPD Pemkot Pagar Alam melaksanakan kegiatan Gerebek Masker secara serentak di 5 Kecamatan dan 35 Kelurahan di Kota Pagar Alam, Rabu (28/07).

Pada kegiatan tersebut, Walikota bersama SKPD Pemkot Pagaralam, membagikan masker gratis kepada masyarakat sembari mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dengan gerakan Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan (5 M), guna menghindari penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan ini, dengan menggunakan sepeda motor, Walikota menyambangi warga secara langsung baik di kampung maupun di pasar. Apabila ditemukan ada warga yang tidak menggunakan masker, Walikota dan jajaran secara persuasif akan melakukan teguran untuk segera memakai masker, sekaligus memberikan masker.

Walikota Alpian Maskoni mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Pemerintah Pusat untuk mewajibkan masyarakat memakai masker.

“Untuk itulah sambung Walikota, Pemkot Pagaralam berinisiatif secara bergotong royong dari seluruh ASN Pemkot Pagaralam, membeli masker untuk dibagikan gratis kepada masyarakat.” Katanya.

Walikota menyampaikan, memakai masker merupakan salah satu cara untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19, tidak hanya untuk melindungi diri sendiri, namun juga melindungi orang di sekitar terutama keluarga.

“Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Pagar Alam untuk tidak ragu dan takut melakukan Vaksinasi Covid-19. Vaksin tersebut kata Walikota, diharapkan dapat menjadi ikhtiar atau cara bangsa ini dalam menghadapipandemi.”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Warga Sumsel Beri Support Alex Noerdin, Dodi Reza : Terima Kasih Semuanya

Palembang, Detik Sumsel- Tak hanya dukungan secara langsung, namun support dan doa diberi warga Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *