Walikota Pagaralam Sempat Tensi Darah Tiga Kali | Detik Sumsel
Pemprov
Saat Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Divaksin Perdana.

Walikota Pagaralam Sempat Tensi Darah Tiga Kali

Pagaralam, Detik Sumsel- Bertempat dihalaman Puskesmas Sidorejo Kota Pagaralam, dan diawali perdana oleh Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni dan sejumlah Forkompimda di Kota Pagaralam. Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melauncing Vaksinasi Covid-19 perdana, Senin (1/2).

Dalam kesempatan ini juga penyuntikan vaksin perdana juga diberikan kepada Ketua PKK Pagaralam, Kapolres Pagaralam, Wakil II Ketua DPRD dan sejumlah kepala OPD di Pagaralam.

Dalam sambutanya Walikota Pagaralam mengungkapkan jika sebelum melaksanakan vaksin covid-19 perdana tersebut, Ia sempat merasa takut untuk divaksin.

“Karena hal itu, saya sempat melakukan pengecekan tensi darah sebanyak tiga kali sebelum datang kelokasi vaksinasi,”ubgkapnya.

Akan tetapi guna untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini aman dan halal dirinya menyingkirkan rasa takut tersebut agar bisa divaksin.

“Saya sebenarnya takut, namun saya melihat jika tidak aman maka lebih berharga Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Gubernur Sumsel Herman Deru. Mereka menjadi contoh bahwa vaksin ini aman karena mereka sudah menjalani vaksinasi kedua dan aman,” jelasnya.

Diharapkan Walikota, bahwa dengan dirinya sudah divaksin dapat menjadi contoh masyarakat Pagaralam bahwa vaksin ini aman dam halal.

“Jangan takut divaksin. Karena dengan vaksin ini saya yakin akan mengembalikan tatanan kehidupan kita kembali menjadi normal. Jadi, ayo jangan takut divaksin,”terangnya.

Dirinya juga menekankan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang akan di Vaksun untuk dapat juga menyakinkan masyarakat akan kemanan dan ke halalan vaksin tersebut.

“Jadi saya tidak pernah berharap ada Nakes di Kota Pagaralam tidak mau divaksin,” tegasnya.

Dalam tahapan vaksin tersebut, semua yang mendapat vaksin perdana sebelumnya telah menjalani screning yaitu pemeriksaan tensi darah dan tahapan lainya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Diduga Gandir Wanita Muda di Baturaja Ditemukan Tewas Tergantung

Baturaja, Detik Sumsel – Seorang wanita muda ditemukan warga tewas dengan leher tergantung pada pintu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *