Walikota Palembang Raih APE Kategori Penyetaraan Gender | Detik Sumsel
BNI"
Walikota Palembang, H. Harnojoyo saat menerima penghargaan APE

Walikota Palembang Raih APE Kategori Penyetaraan Gender

Palembang, Detik Sumsel – Meskipun baru pertama kalinya, namun Walikota Palembang H. Harnojoyo nampaknya sangat merasa bangga atas peraihan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Penyetaraan Gender yang diterima langsung dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Dikatakan Harnojoyo, penghargaan yang diraih tersebut merupakan suatu keberhasilan untuk dapat menjadi motivasi bagi kaum perempuan agar dapat terus berinovasi.

“Mudah-mudahan itu bisa menjadi motivasi bagi kaum wanita untuk terus berinovasi, karena di kota Palembang itu betul-betul kita menghargai struktural kita yang diisi oleh kaum perempuan,” kata Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang.

Walikota Palembang dua periode itu juga menyampaikan, bahwa penghargaan yang diraih tersebut tak luput dari setiap perjuangan para perempuan. “Jadi jangan ada merasa tidak disetarakan di kota Palembang ini. Dan kita sangat menghargai itu,” ujarnya, Senin (27/09).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (PPPAPM), Drs M Sadruddin Hajar menambahkan, bahwa anugerah tersebut diberikan langsung kepada Walikota Palembang, Harnojoyo atas kepeduliannya terhadap kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki.

“Penghargaa ini diberikan langsung dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Contoh nyatanya, Wakil Walikota Palembang, Kepala Dinas, bahkan banyaknya juga kepala sekolah di kota Palembang ini merupakan perempuan. Jadi itu kesetaraan gender,” singkatnya. (Ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Gencar Sosialisasi, Target Zero ODOL

Palembang, Detik Sumsel- Masih banyaknya masyarakat yang keliru mengenai penegakan hukum Barang Over Dimensi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *