Warga Banjar Negara Goyong Royong Perbaiki Jembatan Gantung | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Warga gotong royong perbaiki jembatan gantung, Foto Istimewa

Warga Banjar Negara Goyong Royong Perbaiki Jembatan Gantung

Lahat, Detik Sumsel – Jembatan gantung penghubung antara Kelurahan Pasar Baru, Kota Lahat – Desa Banjar Negara, Kecamatan Lahat Selatan yang rusak selama 3 tahun terakhir, akhirnya diperbaiki. Perbaikan dilakukan gotong royong melalui donasi swadaya masyarakat.

Perbaikan jembatan ini dilakukan, lantaran jembatan gantung jadi akses warga 9 desa di kawasan Kecamatan Lahat Selatan. Walaupun dalam kondisi rusak dan membahayakan, warga masih nekat melewati jembatan gantung sepanjang 200 meter lebar 1 meter itu.

“Harapan diperbaiki pemerintah tidak pernah tembus, jadi warga inisiatif gotong royong,” ujar Jerry (45) warga Lahat Selatan, Rabu (23/6).

Baca Juga :   Tarian Tradisional Muba Hadir di A Land of Diversity Oslo

Selain jadi akses warga, jembatan gantung yang dibangun sejak zaman penjajahan Belanda ini menyimpan banyak nilai sejarah. Sehingga warga setempat tidak bisa membiarkannya berlarut tanpa perbaikan. Apalagi sejak tiga tahun rusak, tercatat ada dua warga yang jadi korban.

“Sudah mulai bisa dilalui, tapi perbaikan jalan masih berjalan. Kami berharap pemerintah bisa lebih peka, karna jembatan gantung ini masih jadi akses warga,” sampainya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Alpian Ajak Nakes Bentengi Diri Jaga Kesehatan

Pagaralam, Detik Sumsel- Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, meninjau ruang isolasi pasien Covid-19, yang dipusatkan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *