Warga Belum Teraliri Listrik Dewan Akan Panggil PLN Lahat | Detik Sumsel
Pemprov
Anggota DPRD Lahat saat menanggapi soal masih ada wilayah belum teraliri listrik. Foto Heru/DS

Warga Belum Teraliri Listrik Dewan Akan Panggil PLN Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Terkait masih adanya sejumlah desa di Kabupaten Lahat, yang belum teraliri listrik dari PT PLN. Dedi Candra selaku Ketua Komisi II DPRD Lahat, akhirnya angkat bicara. Dedi mengatakan, persoalan ini sudah lama pihaknya perjuangkan. Hanya saja hingga kini belum juga terealisasi.

“Persoalan ini sebenarnya sudah lama dibahas bersama PT PLN Persero Lahat. Kita tidak tahu apalagi alasannya, sampai belum terealisasi,” ujarnya, Jumat (15/11).

Politisi PDI Perjuangan ini menuturkan, sejak tiga tahun lalu, saat dirinya juga duduk di bangku Ketua DPRD Lahat. Sudah melakukan usaha agar listrik PLN mengalir ke warga Dusun Talang Buluh, Talang Tebat Jangkap, Desa Talang Tinggi. Dan Dusun Siring Panjang, Desa Muara Jauh, Kecamatan Muara Payang, Lahat. Namun nyatanya, baru tiang-tiangnya saja yang terpasang.

Baca Juga :   Napi Narkoba Lapas Empat Lawang Kabur, Sipir yang Berjaga Diperiksa

“Bahkan saat itu, sudah berapa kali masuk dalam pandangan umum. Kelau begini, berarti mereka tidak tanggap,” ucap Dedi Candra.

Selaku wakil rakyat berasal dari dapil IV, menaungi Kecamatan Muara Payang. Dedi menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil managemen PT PLN Lahat, dengan agenda rapat denger pendapat (RDP). Pihaknya akan mencari solusi, bagaimana cara agar masyarakat Lahat tidak lagi harus berjuang, mendapatkan cahaya listrik.

“Lahat ini lumbung energi, bahkan listriknya sudah disalurkan ke sejumlah daerah bahkan di luar Sumsel. Kan tidak enak dengarnya, masih ada wilayah di Lahat, yang belum teraliri listrik,” tegas Dedi. (heru).


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Diterjang Arus, Ponton IPA PDAM Unit Tanjung Agung Rusak Berat

Baturaja, Detik Sumsel — Aktifitas Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Raja unit Tanjung Agung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.