Warga Bingung, Karena Banyak Tak Dapat Formulir C 6 | Detik Sumsel
Pemprov
FORMULIR C6 : Nampak Warga Yang Tidak Mendapat Formulir C 6 mendatangi TPS di Wilayah Griya Bangun Sejahtera (GBS) Kelurahan Bangun Rejo.(Foto:Rendi/Detik Sumsel)

Warga Bingung, Karena Banyak Tak Dapat Formulir C 6

Pagaralam, Detik Sumsel – Beberapa warga nampak bingung saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), hal ini karwna banyak warga yang tidak mendapat Formulir C6 atau undangan datang ke TPS. Salah satunya yang terjadi di Kota Pagaralam terutama warga di Griya Bangun Sejahtera (GBS) Kelurahan Bangun Rejo.

Anehnya warga yang tidak mendapat C6 pada Pileg dan Pilres ini saat Pilkada lalu terdaftar dan mendapat formulir C6 tersebut. Kondisi ini membuat warga bingung pasalnya nama warga bisa hilang di Daftat Pemilih Tetap (DPT) saat Pilres dan Pileg.

Pantauan dilapangan, parahnya lagi dalam satu Kepala Keluarga (KK) ada yang dapat dan ada yang tidak dapat undangan atau formulir C6.

Salah satu pemilih, Henni mengatakan, dirinya tidak mendapat undangan. Padahal dirinya sudah terdaftar tinggal dikelurahan Bangun Rejo sejak tahun 2016 lalu.

“Kami ini sudah tinggal disini sejak tahun 2016 lalu. Tapi di DPT kami tidak terdaftar jadi kami tidak dapat formulir C6,” ujarnya.

Lain halnya dengan keluarga Supri warga yang sama, istrinya terpaksa menggunakan KTP untuk bisa memilih. Pasalnya istrinya tidak dapat undangan sedangan dirinya dapat.

“Saya dapat tapi istri saya tidak dapat. Anehnya lagi saat Pilkada lalu saya dan istri memilih dengan menggunakan C6 namun kali ini malah hanya saya saja yang dapat,” katanya.

Akibat banyak warga yang tidak terdaftar di DPT dan menggunakan hak pilih dengan menggunakan KTP membuat surat suara di TPS kurang.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Diduga Gandir Wanita Muda di Baturaja Ditemukan Tewas Tergantung

Baturaja, Detik Sumsel – Seorang wanita muda ditemukan warga tewas dengan leher tergantung pada pintu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *