Warga Desa Pulau Panas Diteror Harimau, Satu Tewas | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Istimewa

Warga Desa Pulau Panas Diteror Harimau, Satu Tewas

Lahat, Detik Sumsel — Hewan buas jenis harimau yang sepekan terakhir, membuat takut warga di Kecamatan Muara Payang, Lahat. Rupanya juga meneror warga Desa Pulau Panas, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Lahat. Bahkan satu warganya yakni, Kuswanto, tewas usai diterkam hewan dilindungi tersebut.

Kuswanto tewas diterkam harimau, persis saat tengah merumput di kebun kopi miliknya. Diduga Kuswanto tidak menyadari kehadiran harimau, tiba-tiba saja hewan pemakan daging itu langsung menerkam dan menggigit leher Kuswanto.

“Kejadiannya pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Korban meninggal dengan luka gigitan di leher,” ujar Sumadi, Kades Pulau Panas, Minggu (17/11).

Baca Juga :   Pelaku Perampas HP Siswi SMP di OKU Keok Dipelor

Beruntung kejadian itu cepat diketahui warga, yang juga tengah berkebun tidak jauh dari tempat kejadian. Namun sayang saat diperiksa, Kuswanto rupanya sudah keburu meninggal. Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke pihak berwajib.

“Ya kita sudah denger kabar tersebut. Kita imbau, sementara ini warga tidak terlalu banyak beraktifitas di kebun. Warga juga jangan bertindak diluar batas, ini musibah, jngan pula sampai berniat memburu hewan dilindungi tersebut,” ucap Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono.

Baca Juga :   KKN Mahasiswa UIN Raden Fatah Bantu Pemkab OKI Urai Persoalan Warga Desa

Turunnya harimau bukan kali pertama terlihat, sepekan terakhir warga di Kecamatan Jarai Area, dan Muara Payang, juga ketakutan karena harimau tampak berkeliaran di kebun warga. Bahkan di Kota Pagaralam, harimau juga telah menyerang pengunjung saat tengah berwisata. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Desak Pemkot Pagaralam Harus Miliki Alat Tes Swab PCR

Pagaralam, Detik Sumsel- Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif terpapar Virus Corona (Covid-19) dan kasus yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *