Warga Desa TMMD Segera Nikmati Air Bersih | Detik Sumsel
BNI"
Warga Desa TMMD Segera Nikmati Air Bersih
Instalasi penampungan air bersih di desa Tambakselo yang siap beroperasi

Warga Desa TMMD Segera Nikmati Air Bersih

Purwodadi, Detik Sumsel — Kerja ngebut yang dilakukan oleh Satgas TMMD Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi, di Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, bersama warga dalam membangun bak penampungan air di desa setempat akhirnya menunjukan hasil.

Bak penampungan air yang merupakan masa depan warga Tambakselo itu sudah memasuki tahap pengecatan dan dipastikan sebelum TMMD ditutup tanggal 29 Juli 2020 mendatang air sudah bisa dimanfaatkan oleh warga setempat.

”Akhirnya, dengan kerja keras yang dilakukan antara TNI dan warga membuahkan hasil, bak penampungan air yang menjadi harapan warga akan tersedianya air bersih bagi warga Tambakselo sudah jadi. Sudah memasuki tahap pengecatan,” jelas Babinsa Tambakselo, Serda Suparman.

Sekedar diketahui, di sela-sela melaksanakan sejumlah proyek fisik TMMD , sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi menyempatkan diri untuk mencari sumber air untuk mencarikan solusi warga desa sasaran, yang selalu kesulitan air disaat musim kemarau.

Hingga akhirnya ditemukan sumber air yang mumpuni, dan diperkirakan akan bisa mencukupi kebutuhan air warga sekaligus menjawab keluhan dari warga setempat yang selalu kesulitan untuk mendapatkan air di musim kemarau.

Kini di sisa waktu pelaksanaan TMMD, dengan dibantu warga, TNI Satgas terus sempurnakan karya spektakuler itu, dengan membangun bak penampungan air dengan tujuan air bisa disuplai ke pemukiman warga. (Pendim Purwodadi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bambang Haryo Desak Satgas Mafia Pelabuhan dan Saber Pungli Turun Investigasi Tiket Elektronik PT ASDP

Jakarta, Detik Sumsel- Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono mendesak Satgas Mafia pelabuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *