Warga Dusun VI Desa Sleman Akhirnya Nikmati Jaringan Listrik

Iklan detik Sumsel

Baturaja, Detiksumsel.com – Warga Talang 4 Dusun VI Desa Sleman Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tersenyum bahagia setelah tempat tinggal mereka terang benderang dialiri listrik.

Peresmian penyalaan listrik ini dilakukan secara langsung oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama ULP PLN Lahat Wahyu Ismadiarto didampingi Manager ULP PLN Baturaja Iswandi bersama Forkopimda dan tamu undangan lainya.

“Atas nama Pemkab OKU dan mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN setelah sekian lama dengan segala upaya akhirnya Dusun VI Desa Sleman ini bisa dialiri listrik,” Ucap PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd.

Menurut Teddy dengan Listrik masuk desa ini merupakan sebuah kemerdekaan. Masyarakat yang semula gelap gulita akhirnya dapat menikmati listrik yang bisa menerangi masyarakat.

“Alhamdulillah mulai hari ini Dusun VI Desa Sleman ini sudah terang benderang,” ucap Teddy.

Dikatakan Pj Bupati H Teddy Meilwansyah di OKU program listrik masuk desa ini dilaksanakan di dua desa Yakni Desa Negeri Sindang dan Desa Sleman.

Dengan total sekitar 34 rumah yang memenuhi kriteria listrik masuk desa.

Pemkab OKU juga terus berusaha agar seluruh daerah di OKU 100% dialiri listrik, hal ini sesuai dengan tujuan Pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Program listrik masuk desa ini diharapkan dapat menekan angka gangguan Kantibmas serta dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Masyarakat dapat membuka berbagai usaha seperti UMKM, sehingga program listrik masuk desa ini sesuai harapan kita bersama,” harapnya.

Kepada masyarakat Teddy berpesan untuk bersama-sama menjaga listrik ini, sebab listrik ini bukan hanya tanggung jawab PLN saja. PLN sudah memberikan listriknya kepada masyarakat.

“Jadi tolong masyarakat jaga listrik ini, jika ada tanaman yang menggangu kabel listrik, bisa dilakukan secara gotong royong untuk membersihkannya atau bisa melapor ke PLN, trafo dan kabal listriknya juga dijaga jangan sampai diganggu oleh orang tidak bertanggung jawab,” pesannya.

Manager Keuangan dan Umum UID S2JB UP3 Lahat Wahyu Ismadiarto mengatakan program listrik masuk desa ini dibangun dengan dana investasi sebesar Rp 1,5 Milyar dengan TM 3,7 KMS dan TR 1 KM dengan satu unit trafo.

“Hal ini tidak terlepas dari cita-cita mulya dari Pemkab OKU dalam hal ini PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah beserta jajaranya dalam mensejahterakan masyarakat OKU,” tandasnya

Sementara itu Suwadi warga setempat menyampaikan rasa terimaksih kepada Pemkab OKU dan PLN yang telah memasang jaringan listrik sehingga tempat mereka tinggal bisa menjadi terang. Menurutnya 24 tahun ia tinggal didaerah tersebut tapi baru ini listrik bisa menerangi dusun VI desa sleman.

“Saya rasa mimpi pak, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Bupati semoga apa yang dicita-citakan bapak bisa tercapai,” tandasnya. (fei)

Komentar