Warga Gunakan e-KTP Kebingungan | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Tampak warga yang terus datang menannyakan dan mengantri untuk memilih menggunakan E - KTP di TPS 020 Air Lintang.

Warga Gunakan e-KTP Kebingungan

Muara Enim, Detik Sumsel– Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dilaksanakan untuk pemungutan suara, yakni Pilpres dan Pileg dan DPD yang digelar khususnya di TPS 020, RT 01, RW 04, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim mengaku kehabisan surat suara karena jumlahnya terbatas. Akibatnya, warga menjadi kebingungan, padahal warga berdomisili di TPS yang bersangkutan.
Dari pantauan dilapangan, Rabu (17/4) warga tampak silih berganti datang dan pergi menanyakan soal pencoblosan yang menggunakan E-KTP dengan domisili setempat. Dan, pihak TPS meminta untuk mencari di TPS yang lain terdekat untuk mencoblos menyalurkan hak suaranya, karena dikhawatirkan surat suara kurang.
“Mudah-mudahan saja surat suaranya cukup, karena surat suara hanya dilebihkan 2 persen dari jumlah surat suara yang disediakan,” kata Ketua KPPS TPS 020 Mahmud.
Sementara Ketua KPUD Muara Enim Ahyaudin SH mengatakan, kalau untuk pemilih menggunakan E KTP pada jam 12. Jika jumlah surat suara habis di TPS yang dikunjungi, bisa ke TPS lainnya di Kelurahan Air Lintang yang masih ada surat suaranya.
“Kan banyak TPS di Kelurahan Air Lintang, bisa di lihat satu-satu TPSnya disana,” ucap Ahyaudin.
Disingung warga yang menggunakan E KTP untuk mencoblos, menjadi repot jika mengunjungi setiap TPS di Air Lintang yang memiliki 20 TPS? Kata Ayhyaudin mau bagaimana lagi, karena memang aturannya begitu.(ndi)
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serbuan Vaksinasi TNI AD Tahap VI ke SMP Negeri 2 Lawang Kidul

Muaraenim, Detik Sumsel- Serbuan Vaksinasi TNI-AD tahap VI dosis I dilakukan oleh TNI AD dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *