Warga Jalan Gubah 17 Ilir Temukan Granat Nanas Diduga Peninggalan Zaman Penjajahan | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Tim Jibom Brimob Polda Sumsel saat mengevakuasi benda yang diduga granat nanas yang ditemukan di Jalan Gubah, Kelurahan 17 Ilir

Warga Jalan Gubah 17 Ilir Temukan Granat Nanas Diduga Peninggalan Zaman Penjajahan

Palembang, Detik Sumsel — Warga Jalan Gubah RT 04, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Rabu (10/4) sekitar pukul 15 : 30 WIB mendadak heboh dengan temuan benda yang diduga granat berbentuk nanas yang masih aktif.

Mendapati laporan temuan itu, Polsek Ilir Timur I, anggota Reskrim dan identifikasi Polresta Palembang terjun kelokasi untuk mengamankan lokasi, sembari menunggu Unit Jibom Brimob Polda Sumsel, pimpinan Panit 2 Subden 2 Ipda Indra Gunawan.

Benda yang diduga berasal dari jaman penjajahan tersebut pertama kali ditemukan Cahyani Romadoni (23) saat bekerja menggali pondasi pembangunan Mushollah Jami’Iyyatul Khoiriyah tempat ditemukan Granat.

“Saya mau menggali tanah dengan cangkul untuk pondasi pembangunan mushollah. Mata cangkul saya mengenai besi setelah saya lihat mirip Granat, langsung saya laporkan pak RT,”ungkap buruh bangunan, yang tinggal di Desa Tambelang Kecamatan Karang Sembung Cerebon, Jawa Barat ini.

Ditambahkan Ketua RT setempat Mulyadi mendapatkan laporan tersebut dirinya langsung melapor ke Bhabinkamtibmas dan Polsek Ilir Timur I.

“Saya hubungi anggota Bhabinkamtibmas langsung datang kesini, Sambil menunggu tim gegana dari Brimob untuk mengevakuasi granat tersebut,”jelasnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara didampingi Kapolsek Ilir Timur I, Kompol Edi Rahmat membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Begitu mendapat laporan anggota langsung cek lokasi dan mengamankannya. Temuan berupa Granat bentuk nanas itu, setelah dievakuasi unit Jibom Brimob Polda Sumsel benda itu akan dibawa ke Mako Brimob,” jelasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Safari Berburu Bantu Petani Berantas Hama Babi Hutan

Lahat, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *