Warga Karang Anyar Ini Bahagia Kembali Terima Bantuan, Kantor Pos Palembang Salurkan BLT Tahap 4

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang,Detiksumsel.com – Sejak Selasa (22/11/2022) Kantor Pos Cabang Utama Palembang, kembali menyalurkan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT-BBM), bantuan anak sekolah (PKH) dan bantuan beras tahap keempat untuk 248.976 keluarga penerima manfaat (KPM) .

Executive General Manajer Kantor Cabang Utama PT Pos Indonesia Palembang Fendi Anjasmara di Palembang mengatakan,
Bantuan BLT-BBM tahap keempat ini sama seperti sebelumnya masing-masing berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) penyesuaian harga BBM subsidi senilai Rp300 ribu, dan Bantuan Pangan NonTunai (BPMT) reguler senilai Rp200 ribu.

Dia mengatakan penerima bantuan BLT-BBM tahap kedua ini berkurang sebanyak 9.218 karena pada tahap pertama target yang dialokasi sebanyak 258.194 orang.

“Pada tahap kedua ini pasti tidak sama karena pada tahap pertama ada yang tidak berhasil dibayarkan,ada juga yang pindah, dan bahkan ada yang meninggal dunia,” katanya Jumat (25/11/2022).

Bantuan tersebut meliputi lima wilayah di Sumsel yakni Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kabupatan Musi Banyuasin (Muba), dan Kabuptan Banyuasin.

Masih dikatakanny, dalam penyalurannya para warga penerima manfaat diwajibkan membawa identitas diri seperti KTP dan kartu keluarga, sebab akan di data oleh petugas PT Pos Indonesia seperti penyaluran tahap pertama yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Ditambahkanya, untuk mengurangi terjadinya kerumunan pada saat pengambilan bantuan, kantor pos menerapkan sistem pembagiian sesuai dengan kelurahan masing- masing yang dibagi 3 kelurahan setiap harinya.

“Yang ini kita lakukan agar tidak terjadi desak – desakkan, teratur dan untuk menguransi resiko terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan.”Jelasnya

Penyaluran bantuan dari pemerintah ini masih akan berlangsung hingga dua minggu mendatang untuk penyaluran dan bantuan ini.

Sementara itu , salah satu peneriman bantuan BLT, BPMT dan bantuan PKH, yang diwawancarai detiksumsel.com, Hilmi mengatakan, ia sebagai penerima manfaat, sangat terbantu dengan pencaiiran dan bantuan ini.

“Alhamdulillah seluruh bantuan kita dapat, bantuan ini sangat pas sekali bertempatan dengan biaya semester anak sekolah. “Katanya

Ditambahkanya, sangat bersyukur bantuan ini karena bantuan yang didapat sebesar Rp900 ribu,.

“Alhamdulillah, bisa bayar sekolah anak dan juga untuk memenuhi kebutuhan sembako, apalagi sekarang jaman susah, ini sangat membantu.”Jelasnya

Hilmi berharap, bantuan seperti akan terus berlangsung, karena sebagai warga dengan ppenghasilan pas – pasan bantuan ini sangat membantu. (May)

Komentar