Warga Kikim Area Minta Dibuatkan Jalan | Detik Sumsel
Pemprov
Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA sampaikan sambutan saat musrembang kecamatan di Dapil 5. Foto Heru/DS.

Warga Kikim Area Minta Dibuatkan Jalan

Lahat, Detik Sumsel – Sejumlah usulan pembangunan disampaikan masing-masing Camat di Dapil 5 Kabupaten Lahat. Meliputi Kecamatan Kikim Timur, Kikim Tengah, Kikim Barat, Kikim Selatan, Pseksu, dan Kecamatan Gumay Talang. Mayoritas usulan hampirnsama, yakitu terkait permintaan pembenahan dan pembangunan jalan kabupaten.

Usulan itu disampaikan dalam agenda Musrenbang Kecamatan pembangunan tahun 2022. Dengan tema “Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daya saing daerah yang didukung perbaikan kualitas, infrastruktur dan konektivitas berbasis pemerataan berkelanjutan.

Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE MM MBA mengatakan, prioritas usulan di musrenbang, berasal dari masyarakat. Sehingga apa yang direalisasikan nanti, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan terlaksana baik.

“Jalan ini memang penting, usulan itu nanti akan disusun dahulu, diperiksa dulu, jangan sampai nembak pucuk kuda. Seperti usulan panjang jalan dan dana pembangunan jalan, jangan sampai hanya perkiraan saja,” ujar Haryanto,Senin (18/1).

Sementara, Kepala PU Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Lahat, Mirza Azhari menjelaskan, untuk data kebutuhan jalan kabupaten di Kikim Area, sudah pihaknya kantongi. Dibutuhkan dana besar, jika untuk merealisasikannya sekaligus. Untuk itu, nanti pembangunan jalan akan dikerjakan secara bertahap.

“Jalan rusak di Kikim Area mayoritas yang dilalui perusahaan. Jalan kabupaten itu hanya untuk dibawah 8 ton, kalau tidak mau jalan rusak, Camat larang saja mobil perusahaan untuk lewat,” jelasnya.

Disisi lain, Kepala Bappeda Lahat, Feriansyah Eka Putra menuturkan, musrenbang bertujuan membuat priotitas usulan pembangunan, yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. D tvengan catatan tidak melenceng dari visi misi Bupati-Wakil Bupati Lahat.

“Kami mohon Camat, Kades, masyarkat saling berkoordinasi, usulan itu memang dibuat prioritas, agar visi misi Bupati-Wakil Bupati Lahat bisa tercapai. Kecuali yang sifatnya mendadak seperti bencana alam,” tuturnya. (Heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ops Patuh Musi 2021, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes 

Baturaja, Detik Sumsel – Selama dua pekan kedepan Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *