Warga Lahat Antri Beli Gas Melon, Deru: Sabar ya | Detik Sumsel
BNI"
Gubernur Sumsel H Herman Deru SH dan Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBa menghampiri warga sedang mengantri membeli gas melon, foto istimewa.

Warga Lahat Antri Beli Gas Melon, Deru: Sabar ya

Lahat, Detik Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH saat didampingi Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM Mba, sempat menghampiri masyarakat yang sedang mengantri membeli gas melon di pangkalan Mitra Agen PT Kenari Permai, Kecamatan Kota Lahat.

Saat itu, H Herman Deru sempat menyapa masyarakat dengan ramah. Bahkan orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan ini mengajak warga sabar menunggu antrian. “Assalamualaikum bapak, ibu dan adek- adek, selamat sore semuanya. Ini banyak juga yang sedang antrian membeli gas elpiji. Sabar ya,” ucap HD, Rabu (27/10).

Sembari mengecek dan bergurau bersama warga. HD berharap kedepan pendistribusian gas lancar dan tidak susah lagi di cari oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Satu orang ada berapa banyak yang memiliki gas. Cukup satu minimal dua aja ya, jangan lebih atau kebanyakan. Sebab kasian dengan pembeli lainnya,” ujarnya.

Kemudian HD juga sempat bertanya kepada penjual gas, alasan kenapa warga begitu banyak yang ngantri untuk membeli gas ini. “Sering terjadi ya disini, atau gimana. Apakah gas elpiji ini semakin banyak penggunanya, atau memang stok yang terbatas,” tanya Gubernur didampingi Wabup Lahat kepada penjual gas sembari berbincang bincang.

Rencananya agar keberadaan gas melon kembali normal, Pemkab Lahat mengusulkan penambahan kuota gas elpiji kepada Kementerian ESDM sebesar 18.000 MT. Sementara untuk tahun ini kuota elpiji bersubsidi 3 kilo gram (kg) untuk Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, diangka 9000 metrik ton (MT).

“Sudah kita usulkan kepada Kementerian ESDM untuk penambahan di 2022. Namun untuk realisasinya berapa, itu keputusan dari pihak pusat,” ujar Haryanto, melalui Kabag SDA Setda Pemkab Lahat, Syaifullah Aprianto, Kamis (28/10). (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *