Warga Lawang Wetan Antusias Ikuti Vaksinasi COVID-19 | Detik Sumsel
Detik
Memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 dan bersilaturahmi dengan masyarakat, di Halaman Kantor Camat Lawang Wetan, Selasa (14/12).

Warga Lawang Wetan Antusias Ikuti Vaksinasi COVID-19

Sekayu, Detik Sumsel- Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 dan bersilaturahmi dengan masyarakat, di Halaman Kantor Camat Lawang Wetan, Selasa (14/12).

Dilaksanakannya vaksinasi COVID-19 hari ini merupakan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Muba dengan Jajaran Polres Muba dan Kodim 0401 Muba.

Sebelumnya Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSi, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan SST MT, Kaposda Muba Letkol Chb Ervan Rusnandar SSos, dan Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi melakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid Nurul Hikmah Desa Tanjung Durian Kecamatan Lawang Wetan sekaligus penyerahan sembako dan bantuan untuk pengurus masjid, dalam rangka Hari Bakti ke 20 AKABRI 2001.

Dalam sambutannya Sekda Muba memuji antusiasme masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi COVID-19. Hal itu menandai keseriusan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kami sangat bangga dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Muba khususnya Kecamatan Lawang Wetan yang mau hadir dan meluangkan waktunya untuk divaksin hari ini, pemberian vaksinasi merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung, vaksin ini juga dapat memicu sistem imunitas tubuh melawan virus Corona,” ujarnya.

Apriyadi juga mengucapkan terima kasih kepada Alumni AKABRI 2001 yang telah berkontribusi dalam percepatan vaksinasi dan memberikan bantuan sembako untuk masyarakat Muba.

“Semoga kegiatan kita hari ini bermanfaat untuk masyarakat Muba,” harap Apriyadi.

Senada Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi berterimakasih atas kepercayaan dari Alumni AKABRI 2001 dalam hal ini Kapolres Muba, Dandim 0401 Muba, dan Kabinda Muba yang hari baktinya banyak kontribusi memberikan bantuan untuk masyarakat Muba terkhusus di Kecamatan Lawang Wetan, baik berupa paket sembako, sebanyak 1300 paket, kemudian juga membantu rumah marbot Masjid Desa Tanjung Durian, dan Vaksinasi COVID-19.

“Semoga Aumni AKABRI 2001 lebih lebih berkembang dan dapat memangku jabatan lebih tinggi lagi,” ucapnya.

Lanjutnya, total penduduk Kecamatan Lawang kurang lebih 26.744 jiwa, untuk target sasaran vaksin sebanyak 19.340 jiwa, dan sudah di vaksin 14.331 jiwa, sehingga capaian vaksinasi 76,6%.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan gebyar vaksin hati ini, ada dari Pemda Bank Sumsel Babel, KPN, termasuk PT Ghutrie, yang nanti juga ada serah terima ambulans dari PT Bina mas grup, kepada Pemda Muba,” bebernya.

Sementara Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSI mewakili Alumni AKABRI 2001 mengatakan Kegiatan Akabri 2021 tersebut merupakan dalam rangka peringatan Hari Bakti ke 20 tahun Alumni AKABRI 2001.

“Kami adalah bagian dari Alumni Akabri 2001 yang bernama Dwipa Arya, gabungan nama batalyon di tiap angkatan, Akmil, AAL, AAU, dan AKPOL.

Setelah dilantik 13 Desember 2001 dan saat ini kami Alhamdulillah berusia 20 tahun dan pengabdian kami untuk bangsa dan negara sudah 20 tahun. Dan InsyaAllah hari ini bertepatan dengan pandemi Covid-19, maka seluruh alumni, secara terus-menerus melakukan kegiatan kemanusiaan seperti ini, ini adalah bentuk partisipasi kami untuk Negeri ini.

Dikatakannya, Alumni AKABRI mempunyai tekad yang bulat dan integritas yang tinggi untuk membangun negara ini dari pusat ke daerah. Pada tanggal 28 Desember 2021 akan dilaksanakan secara serentak Kegiatan 20 tahun AKABRI serentak dan dihadiri dan di saksikan Panglima TNI dan Kapolri.

“Kegiatan ini adalah proses menujunya tanggal 28 Desember nanti insyaallah nanti kita akan melakukan kegiatan lebih besar lagi. Mewakili Alumni mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, pemerintah daerah, pengusaha, yang berpartisipasi mensukseskan kegiatan kita. Antusias masyarakat Lawang Wetan memang luar biasa, kami bangga, mudah ini bisa membantu percepatan vaksinasi,” tutupnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Mobil Tangki Pengangkut Air Mineral Tabrak Pohon di Jalan Residen A Rozak, Sopirnya Terjepit 

Palembang, Detik Sumsel — Diduga sopirnya mengantuk, sebuah mobil truk tanki nomor polisi BG 8150 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *