Warga Manfaatkan Rumput Liar Sebagai Pakan Hewan Ternak | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Warga Manfaatkan Rumput Liar Sebagai Pakan Hewan Ternak

Pati, Detik Sumsel – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati saat ini sudah memasuki hari ke dua puluh tujuh. Di sela-sela kegiatannya anggota Satgas TMMD banyak yang melakukan aktifitas membantu kegiatan warga, seperti yang dilakukan Serda Ahmad yang membantu Tinuk (65) warga desa Tamansari mencari rumput di pinggir sawah yang kemudian dimasukan kedalam karung untuk pakan ternaknya, Minggu (11/7/2021).

Dengan semangat dan penuh keikhlasan anggota Satgas TMMD Serda Ahmad membantu memasukan rumput, dan juga bergantian memotong rumput yang sudah panjang menghijau disekitar sawah tersebut.

Baca Juga :   Satgas TMMD Karanganyar Belajar Kesenian Ukir Kayu

“Hal ini mengingatkan ibu saya dirumah, dia juga seorang petani dan setiap pulang bekerja dari sawah pasti membawa rumput untuk pakan kambing. Jadi melihat Ibu Tinuk, saya spontan membantunya, saya tahu bagaimana rasanya menjadi seorang petani yang mempunyai peliharaan ternak kambing,” kata Serda Ahmad.

Sementara itu menurut penuturan Tinuk, rumput liar dipinggir jalan sawah ia ambil untuk pakan ternak kambingnya. Dengan menggunakan karung sederhana rumput tersebut yang sudah terkumpul dimasukan, kemudian akan dibawanya dengan cara dinaikan dengan sepeda ontelnya.

Baca Juga :   Pemasangan Kepang Sebagai Alas Pasang Karpet

Usai dibantu Satgas TMMD, dengan penuh rasa sopan, Tinuk mengucapkan banyak terima kasih, “Terimakasih banyak pak Tentara, saya sudah dibantu cari rumput,” ucap Tinuk sambil tersenyum dengan perasaan gembira.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *