Warga Masyarakat Desa Tamansari Senang Dengan Hadirnya TMMD | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Warga Masyarakat Desa Tamansari Senang Dengan Hadirnya TMMD 

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Kodim 0718/Pati. Sertu Sumarno melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Maskur (58) warga Dusun Pandahan Rt. 03 Rw.02 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken merasa senang setelah dibangunnya rabat beton jalan usaha tani oleh Satgas TMMD Reguler 111 Kodim 0718/Pati. Dimana rabat beton jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD Reguler 111 berada di depan lahan pertaniannya sehingga untuk memudahkan saat bertani dan panen nanti.

Sertu Sumarno mengatakan, rumah bapak Maskur yang tidak terlalu jauh dengan lahan pertaniannya, merasa terbantu dengan adanya program TMMD Reguler 111 Ta.2021 di Desa Tamansari. Dulu jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD berupa jalan setapak yang masih berupa tanah, saat turun hujan jalan tersebut susah dilewati. Para petani juga kesulitan saat memanen hasil tanaman serta harus mengeluarkan biaya yang besar, untuk sewa ojek guna membawa karung yang berisikan gabah hasil panen ke pinggir jalan raya. Jumat (16/7/2021).

Baca Juga :   16 Unit Rumah Warga Desa Tamansari Akan  Direhab Dalam Progam TMMD ke-111 Kodim 0718/Pati

Kegembiraan terpancar pada bapak Maskur, melihat dibangunnya rabat beton jalan usaha tani di Desa Tamansari. disela -sela istirahat santai duduk di Gasebo. Mskur mengatakan pada Satgas TMMD dengan adanya rabat beton jalan di depan lahannya, maka akan ramai, karena sudah ada jalan yang bagus, sambil tersenyum dengan senang, kini warga Desa Tamansari terutama yang mempunyai lahan pertaniann tidak kesulitan lagi untuk memanen padi, karena alat transportasi mobil dan truk sudah bisa masuk dengan adanya rabat beton jalan.

Baca Juga :   Sosialisasi Keliling Terkait Covid -19 Wilayah Apter Kodim 0722 Kudus

Bapak Maskur adalah salah satu warga masyarakat yang sangat mendukung adanya kegiatan program TMMD Reguler 111 TA.2021 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Program TMMD Reguler 111 rabat beton jalan dengan panjang 1.450 meter lebar 2,6 meter dan tinggi 0,17 meter merupakan jalan yang dapat menghubungkan antara Desa Tamansari dengan Desa Sumber Arum. Sehingga selain bermanfaat untuk petani, juga bermanfaat bagi kedua warga desa tersebut.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Protokol Kesehatan dan Kegiatan Ekonomi Bisa Berjalan Seiring

Jakarta, Detik Sumsel- Dokter relawan COVID-19 Fajri Adda’I meminta, jika nanti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *