Warga Mengeluh, 20 Tahun Jalan Dibiarkan Berlubang | Detik Sumsel
BNI"

Warga Mengeluh, 20 Tahun Jalan Dibiarkan Berlubang

Lahat, Detik Sumsel – Warga Rw 04 Kelurahan Gunung Gajah, Kecamatan Kota Lahat, mengeluh jalan utama yang dilalui masyarakat belum juga diperbaiki. Kondisi jalan menuju TPU Gunung Gajah itu kini kian rusak parah, dan berlubang, hingga kerap memakan korban.

“Sudah sekitar 20 tahunan belum diperbaiki. Selama tinggal disini baru 2 kali diaspal, itu dibawah tahun 2000an,” kata Purnomo, warga sekitar, Rabu (3/2).

Pornomo membeberkan, agar jalan tetap bisa dilintasi, selama ini warga patungan sukarela mengecor jalan, dan dikerjakan gotong royong. Hanya saja kali ini warga meminta bantuan pemerintah, agar jalan dibangun bisa bertahan lama.

“Kalau kecelakaan jangan ditanya, setiap hari ada sepeda motor yang terbalik. Untuk itu kami minta dinas terkait bisa memprioritaskan pembangunan jalan kami ini,” pintanya.

Sementara, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Lahat, Mirza Azhari ST menjelaskan, tahun ini Pemkab Lahat telah menganggarkan dana APBD untuk perbaikan jalan. Namun anggaran tersebut tidak bisa digunakan sepenuhnya untuk disuatu wilayah.

“Jadi dengan anggaran terbatas ini, pembangunan akan dibagi-bagi. Akan dilihat apa saja yang betul jadi prioritas,” jelas Mirza. (Heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

10 Pejabat OKI Dilantik, Ini Pesan Bupati Iskandar

Kayuagung, Detik Sumsel – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar, SE., mengukuhkan pejabat pimpinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *