Warga Muaraenim Tewas Gandir di Pohon Cempedak

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Muaraenim, Detik Sumsel- Entah apa yang merasuki warga warga desa Ujan Mas Lama kecamatan Ujan Mas kabupaten Muara Enim ini, Wana (52) nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri (gandir) di pohon cempedak yang ada di kebun karet miliknya, Rabu (23/3) sekitar pukul 10:12 WIB yang ada di dekat areal perkebunan kelapa sawit Divisi VI PT Cifu, desa Ujan Mas Lama.

Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kapolsek Gunung Megang, AKP Nasharudin membenarkan adanya peristiwa bunuh diri tersebut.

“Benar adanya peristiwanya bunuh diri yang dilakukan seorang perempuan paruh bawa warga desa Ujanmas Lama, dan dugaan sementara, aksi bunuh diri ini dilakukannya dengan cara gantung diri di pohon Cempedak,”ungkapnya, Kamis (24/03/2022) pada awak media.

Lanjut Nasharudin, dari keterangan saksi di lapangan, mulanya korbam dan suaminya Darman Karim (63) pergi ke kebun untuk menyadap karet milik mereka, hingga akhirnya mereka berpisah, korban menyadap bagian depan dan suaminya menyadap di bagian belakang kebun.

“Setelah suami korban sampai di pertengahan kebun, dirinya (red, suami korban) tidak melihat keberadaan istrinya, sehingga berusaha menemukan keberadaan istrinya. pada saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa lagi dalam keadaan tergantung di pohon Cempedak dengan seutas tali,”lanjutnya.

Kemudian, dikatakan Kapolsek suami korban meminta bantuan tetangga kebunnya untuk menurunkan mayat korban, dan kemudian korban dibawa ke tempat kediaman korban, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis Puskesmas Ujanmas, korban dinyatakan sudah meninggal.

“Kami sudah memeriksa TKP beserta saksi. Sementara, pihak keluarga sudah menerima dengan ikhlas dan membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi,” pungkasnya.

Komentar