Warga Pagaralam Belum Vaksin, Siap-siap Terjaring Operasi Yustisi | Detik Sumsel
Detik
Istimewa

Warga Pagaralam Belum Vaksin, Siap-siap Terjaring Operasi Yustisi

Pagaralam, Detik Sumsel- Untuk masyarakat Kota Pagaralam yang belum melakukan Vaksinasi Covid-19 karena alasan bukan medis maka siap-siap terjaring Operasi Yustisi bagi masyarakat belum vaksin.

Operasi yustisi ini akan menyasar masyarakat yang belum vaksin atau tidak mampu menunjukan surat vaksin serta tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat berada diluar rumah.

Giat ini dilakukan bertujuan agar masyarakat Pagar Alam yang bukan komobrid atau yang wajib vaksin dapat segera melakukan vaksinasi Covid-19. Hal ini juga untuk mempercepat capaian Vaksinasi agar Kota Pagar Alam bisa mencapai herd imuniti.

Kapolres Pagaralam AKBP Arief Harsono SIk MH mengatakan, Pemkot dan Polres akan menggelar operasi yustisi untuk masyarakat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

“Operasi ini kita gelar untuk mengajak masyarakat yang wajib vaksin dapat segera melakukan vaksin Covid-19,” ujarnya. Selasa (7/12)

Operasi yustisi ini akan digelar dititik yang dibeberapa titik. Nantinya dilokasi razia langsung dibuka gerai vaksinasi. Jadi bagi masyarakat yang terjaring bisa langsung melakukan vaksinasi.

“Namun sebelum divaksin masyarakat yang terjadi tetap akan dicek kondisi kesehatannya dan riwayat kesehatannya. Jika tidak terkendala maka bisa langsung divaksin,” katanya.

Jadi ditegaskan Kapolres, bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksin agar bisa menunjukan bukti vaksin atau surat vaksin atau aplikasi peduli lindungi.

“Siapkan saja surat vaksin atau aplikasi peduli lindungi bagi masyarakat yang sudah vaksin. Hal ini agar tidak terjaring razia atau operasi yustisi tersebut,”pungkasnya. (Raam)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Omicron masuk indonesia, Plt Bupati Muba Imbau Warganya Jalankan Prokes dan Vaksinasi

Sekayu, Detik Sumsel- Masuknya varian baru Covid-19 yakni varian B.1.1.529 atau Omicron yang sudah terdeteksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *