Warga Tamansari Masih Andalkan Rumput Sebagai Pakan Ternak | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Warga Tamansari Masih Andalkan Rumput Sebagai Pakan Ternak

Pati, Detik Sumsel – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, tinggal menghitung hari menuju titik akhir pelaksanaan kegiatan pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik TMMD.

Hingga hari ini sudah banyak pekerjaan fisik yang sudah selesai. Kegiatan komsos selalu dilaksanakan anggota satgas ketika istirahat, baik membantu warga ataupun hanya saling berbincang-bincang menambah keakraban.

Seperti yang dilakukan Serda Sukarji yang membantu Jaiman Pardam (56) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang sedang mencari rumput untuk pakan ternak kambing dirumah, Selasa (13/7/2021) yang lalu.

Baca Juga :   Seniman Perang Banting Stir Jadi Tukang Bangunan

Dengan penuh semangat dan keikhlasan, Serda Sukarji anggota Satgas TMMD membantu Bapak Pardam mengumpulkan rumput milik yang sudah ia potong.

“Warga di sini biasanya mencari rumput dimasukan karung kemudian dimuat ke atas sepeda motor. Namun pak Pardam tidak bawa karung katanya supaya praktis, cukup di ikat saja. Pasalnya, rumput daerah sini banyak yang tumbuh subur kususnya dibagian yang lembab seperti ini,” ujarnya Sukarji. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT Ke 2 Koopssus TNI Dalam Bingkai “TNI Untuk Indonesia Maju”

Jakarta, Detik Sumsel — Memperingati HUT Kedua Koopssus TNI yang berlangsung hari ini Jum’at (30/7/2021), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *