Warga Tanjung Pering Sambut Hangat Bantuan 1 Ton Beras dari Partai Demokrat OI | Detik Sumsel
Pemprov
Pemberian bantuan paket beras Bulan Bakti Partai Demokrat

Warga Tanjung Pering Sambut Hangat Bantuan 1 Ton Beras dari Partai Demokrat OI

Palembang, Detik Sumsel – Agenda Bulan Bakti Partai Demokrat yang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 atau dua dekade (9 September 2001 – 9 September 2021) terus dimeriahkan melalui kegiatan sosial dalam meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan DPC Partai Demokrat OI, dalam meringakan beban warga terdampak Pandemi, ratusan paket beras nampak dibagikan kepada warga Desa Tanjung Pering Ogan Ilir.

Diketahui, bantuan beras yang dikemas dengan gambar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga nampak tertulis “Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat”.

“Beras sebanyak 1 ton dibagikan kepada 200 kepala keluarga (KK) secara door to door,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Demokrat Kabupaten Ogan Ilir (OI) H Handry Pratama Putra SE, Jumat (27/8).

Ia menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan tersebut juga sesuai dari instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, yakni AHY dalam meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, tapi ini bentuk kepedulian kita pada masyarakat, terutama warga yang terdampak langsung Covid 19,” ujar pria yang akrab disapa Tama tersebut.

Pria yang juga Ketua DPD KNPI Kota Palembang itu juga menjelaskan kepada warga yang menerima bantuan, bahwasanya Partai Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat.

“Salam hangat dari ketum AHY untuk bapak dan ibu sekalian warga Tanjung Pering Ogan Ilir. Mudah-mudahan kita semua bisa melewati masa sulit dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir dari muka bumi,” terang suami Anggota DPD RI Dapil Sumsel Amaliah Sobli ini.

Tama memilih Desa Tanjung Pering bukan tanpa alasan. Ya, di desa ini masyarakat mayoritas pelaku UMKM yaitu pedagang kerupuk kemplang rumahan. “Kita bagikan pada masyarakat yang memang layak menerima bantuan ini. Makanya kita berikan secara langsung dari rumah ke rumah,” tuturnya.

Dalam pembagian bantuan paket tersebut, H Handry Patrama Putra SE juga nampak didampingi oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat OI, Taufik Artama yang juga Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini juga mengingatkan pada warga untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Meski di Tanjung Pering termasuk zona hijau.

“Tetap pakai masker. Jaga imun, jaga kesehatan, karena sehat ini merupakan aset yang sangat berharga bagi kita semua,” tutur pria kelahiran 7 Januari 1988 tersebut

Sementara, Ujang yang merupakan warga Tanjung Pering mengaku senang menerima bantuan beras dari Demokrat. “Senang sekali, ini sangat membantu. Saya ucapkan terima kasih pada pak Tama dan pak AHY. Kita doakan semoga mereka panjang umur dan juga makin banyak rezekinya,” ucapnya. (Bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Toyeb Rakembang: Politik Jalan Ibadah

Palembang, Detik Sumsel- Politik adalah media untuk ibadah, melalui politik kebijakan bisa dipengaruhi dan diarahkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *