Warsono Pengrajin Pintu Besi Dan Aksesoris Bangunan Rumah | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Warsono Pengrajin Pintu Besi Dan Aksesoris Bangunan Rumah

Pati, Detik Sumsel – Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, seluruh TNI anggota Satgas tengah mengerjakan sasaran fisik TMMD berupa pengecoran jalan dan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Hingga hari ini anggota Satgas masih kebut pekerjaan sasaran fisik TMMD agar selesai tepat waktu, namun kegiatan komunikasi sosial (komsos) dan silaturahmi dengan warga masyarakat setempat wajib dilaksanakan agar tercipta keakraban antara TNI Satgas dan warga.

Disela-sela kesibukannya dalam mengerjakan sasaran fisik TMMD, Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Pati berkunjung ke bengkel las milik Bapak Warsono (45) warga Dukuh Pandahan, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken.

Baca Juga :   Satgas TMMD Dan Warga Selesaikan Perehaban Rumah Sripi

Dalam kesempatan tersebut Warsono menjelaskan, dirinya adalah satu dari sekian warga Desa Tamansari yang menggeluti usaha dibidang bengkel las listrik dan karbit. Pekerjaan ini sudah di lakoninya lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Bengkel las ini ia jadikan sebagai usahanya untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Saya sudah sepuluh tahun lebih membuka usaha bengkel las dalam pembuatan pintu besi, teralis dan aksesoris rumah yang berbahan besi. Alhamdulillah sampai saat ini masih banyak pesanan pintu besi dan pagar besi,” ujar Warsono.

Baca Juga :   Bersama Mbah Suwarso Ngudal Kaweruh Tentang Budaya Dan Tradisi Jawa

Sementara itu Sukarji mengatakan, selain komsos bersilaturahmi dirinya juga ingin menimba ilmu dari Bapak Warsono yang pengalamannya dibidang pengelasan tidak diragukan lagi. Ia pun mendapat berbagai penjelasan tentang berbagai jenis peralatan las, yakni las karbit, las listrik dan jenis las dengan sitem laser. Untuk Warsono hanya menggunakan dua jenis las, yakni las listrik dan karbit.

“Kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang saya lakukan saat ini selain bersilaturahmi juga menambah persaudaraan dan keakraban dengan warga masyarakat Desa Tamansari. Selain itu saya juga mendapat pengalaman tentang ilmu pengelasan dengan berbagai macam sistem,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Percepatan Vaksinasi di Agustus Sampai 2 Juta Dosis Per Hari

Jakarta, Detik Sumsel- Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *