Waspada, Jembatan Dalam Kota Pagaralam Rawan Amblas | Detik Sumsel
Pemprov
Tampak Salah satu Pondasi Jembatan Di Kawasan Kota Pagaralam yang pondasinya Rusak Karena Tergerus Air

Waspada, Jembatan Dalam Kota Pagaralam Rawan Amblas

Pagaralam, Detik Sumsel- Terletak salah satu titik di jalan utama Kota Pagaralam, yaitu di wilayah Belakang PU, Kelurahan Pagaralam, Kecamatan Pagaralam Utara, Jembatan Simpang SD N 1 saat ini sudah dapat dikatakan rawan amblas.

Hal tersebut terpantau karena salah satu pondasi Jembatan paling sering dilewati kendaraan tonasi berat ini sudah mulai tergerus karena terus diterjang air disalah satu sudutnya.

Novrizal (32) salah satu warga di kawasan jembatan ini mengatakan, jika kondisi ini sudah sejak lama, namun belum begitu mengkhawatirkan. Namun sejak anak sungai sering meluap dan air disisi pondasi terus menerjang, sehingga kondisi salah satu pondasi saat ini sudah sangat rawan roboh dan dapat mengakibatkan jembatan amblas.

“Tak hanya pondasi, beberapa titik kondisi dibawah jembatan sudah retak, jadi semakin membuat warga sekitar terutama warga yang memiliki rumah berdekatan dengan jembatan semakin khawatir.”katanya, Kamis (1/7)

Dengan kondisi ini, warga berharap dinas terkait dapat segera melakukan tindakan, agar kondisi jembatan dapat di benahi.

“Sebelum memakan korban kami berharap jembatan ini cepat dilakukan perbaikan, karena jembatan ini merupakan slaah satu akses menuju pusat Kota Pagaralam.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaam Umum Kota Pagaralam Dodi Satriawan mengatakan menyikapi adanya laporan dari masyarakat tersebut, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan peninjauan kelokasi jembatan untuk nantinya hasil dari peninjauan akan dilaporkan ke pimpinan.

“Kita sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Kota Pagaralam, setelah nanti sudah melakukan peninjauan, akan kita laporkan ke atasan untuk melaukan langkah-langkah selanjutnya.”pungkasnya.(rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

AMPB Sumsel Bakal Gaet Suara Millenial di Pemilu 2024

Palembang, Detik Sumsel – Sayap partai Berkarya Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) siap memenangkan partai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *