Wawako Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait MCK | Detik Sumsel
BNI"
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda Saat Kunjungi Masyarakat Kelurahan Keramasan Kertapati Palembang

Wawako Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait MCK

Palembang, Detik Sumsel – Keluhan masyarakat Kelurahan Keramasan, Jalan Putri Dayang Rindu terkait masalah Mandi Cuci Kakus (MCK) langsung ditanggapi Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat berkunjung langsung ke lokasi.

Menurut Fitri, tidak hanya masyarakat di Kelurahan tersebut yang sangat membutuhkan MCK layak, namun di pemukiman pinggiran sungai juga sangat masih membutuhkan.

“Tadi saya sudah berbincang dengan warga, rata rata warga di Kelurahan Keramasan ini mengaku saat BAB langsung dibuang ke sungai,” ujar Fitri, saat berkunjung di Jalan Putri Dayang, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang, Senin (08/10).

Dikatakan Fitri, air sungai yang biasa di gunakan warga untuk kebutuhan sehari hari tersebut lambat laun akan terus tercemar jika diiringi dengan kebiasaan masyarakat yang terus menerus dilakukan. “Kalau begini terus pencemaran di sungai ini akan tinggi,” tegasnya.

Dijelaskan Fitri, untuk memfasilitasi warga agar tidak membuang kotoran di sungai ini, Pemerintah harus campur tangan melalui pembuatan MCK secara komunal di setiap perkampungan warga yang bertempat tinggal di bantaran sungai.

Dirinya juga mengajak untuk mendukung program Pemerintah yang tergabung dalam KotaKu.

“Program KotaKu ini tidak hanya memperbaiki fasilitas jalan setapak warga saja, tapi akan dibangunkan juga MCK untuk warga, dengan sistem pengolahan instalasinya sebagai penampungan sehingga tidak mengotori sungai. Jadi, satu MCK itu bisa digunakan untuk 50 warga dalam satu wilayah,” pungkasnya. (Rill/Wira)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

MoU dengan APH, Harnojoyo Harapkan Optimalisasi PAD

Palembang, DetikSumsel – Pemerintah Kota Palembang, terus berusaha mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *