Wujud Dari Transparansi, BNNP Sumsel Musnahkan BB Sabu Seberat 17 Kilogram | Detik Sumsel
BNI"
Wujud Dari Transparansi, BNNP Sumsel Musnahkan BB Sabu Seberat 17 Kilogram
Wujud Dari Transparansi, BNNP Sumsel Musnahkan BB Sabu Seberat 17 Kilogram

Wujud Dari Transparansi, BNNP Sumsel Musnahkan BB Sabu Seberat 17 Kilogram

Palembang, Detik Sumsel — Barang bukti narkoba jenis sabu sabu seberat 17 kilogram dan 200 butir ekstasi dimusnahkan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel Kamis (13/9) dikantor Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel, Jakabaring, Palembang.

Pemusnahan ini turut disaksikan tiga tersangka pemilik dari barang haram tersebut yakni Hila Roin Sapta, Walkopli Zaira sedangkan dua tersangka lainnya ditembak mati saat proses penangkapan.

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan menjelaskan pemusnahan barang bukti ini merupakan bentuk transparansi yang dilakukan oleh penegak hukum dalam hal ini penyidik BNNP Sumsel.

“Bentuk transparansi tersebut adalah dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu kadar narkoba yang ada di barang bukti oleh Laboratorium Forensik,”katanya

Menurutnya pengecekan ini lakukan agar dalam proses pemusnahan barang bukti tidak ada penyimpangan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sedangkan sebagian kecil barang bukti juga ada yang disisihkan untuk proses persidangan.

“Kami penyidik dari BNNP tidak akan main dalam memproses kejahatan narkotika, karena kejahatan narkotika merupakan kejahatan ekstra ordinary crime yang tidak bisa ditolerir,”jelasnya.

Diketahui barang bukti yang dimusnahkan hari ini merupakan hasil ungkap kasus pada Agustus 2018 yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel di wilayah kota Palembang dan Musi Rawas dengan tiga orang tersangka yang berhasil diamankan.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *