Wujud Kebersamaan, Satgas TMMD Karanganyar Hadiri Acara Selamatan | Detik Sumsel
Detik

Wujud Kebersamaan, Satgas TMMD Karanganyar Hadiri Acara Selamatan

Karanganyar, Detik Sumsel — Sebagai wujud kebersamaan dengan warga, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, turut menghadiri acara kegiatan doa bersama di lingkungan Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Menurut Serma Bashori, masyarakat Desa Jatiwarno masih melestarikan budaya selamatan mengundang tetangga dan kerabat dekat, karena hal itu merupakan budaya silaturahmi agar masyarakat tetap guyub rukun dalam kebersamaan.

Sementara itu, Suroto salah satu tokoh masyarakat Desa Jatiwarno mengatakan, adat selamatan seperti ini tidak mungkin kita hilangkan karena semua ini demi kebaikan dan juga tidak menyalahi secara agama, karena ini bersedekah.

“Untuk itu saya sebagai masyarakat tentu berharap agar budaya seperti ini tidak musnah. Secara pribadi saya tetap akan mempertahankannya,” Katanya.

Sedangkan Kadus Gludeg, mengatakan silaturahmi dengan cara selamatan merupakan budaya yang harus kita pertahankan. Jangan sampai luntur apalagi hilang, karena doa seperti ini akan membuat kita semua menjadi akrab dan dalam kebersamaan.

“Karena kalau silaturahmi hilang maka masyarakat akan hidup sendiri-sendiri dan kepedulian terhadap orang lain semakin menipis bahkan masa bodoh.” ungkapnya. (hm/0727)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Gubernur HD Sukses Antar Pemprov Sumsel Raih Baznas Award 2022 

Jakarta, Detik Sumsel- Untuk kesekian kalinya kepemimpinan  pasangan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *